oleh

Fraksi PKB : Pemkot Fokus ‘Make Up’ Wajah Kota Ketimbang Kebutuhan Dasar Warga

Kupang, NTT

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, dalam sidang pemandangan umum fraksi, yang digelar di ruang Sansando, DPRD Kota Kupang, Sabtu (12/6/2021), secara tegas menyoroti kinerja pemerintah.

Dalam pemandangan umum yang dibacakan Sekretaris Fraksi PKB, Dominikus Tausu, dengan tegas mengatakan pemerintah terkesan lebih fokus pada kegiatan untuk me-make-up wajah kota kupang, tetapi mengabaikan kebutuhan dasar masyarakat.

Dalam bidang infrastruktur seperti jalan, lampu jalan dan air bersih, fraksi melihat bahwa pemerintah belum serius dan memiliki komitmen yang kuat untuk mengatasi berbagai persoalan dimaksud.

“Masih banyak jalan-jalan lingkungan di beberapa kelurahan pinggiran yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan,” ujar Dominikus membacakan pandangan fraksi.

Selain hal tersebut, Fraksi PKB juga memberikan beberapa catatan penting terkait LPKj awali Kota Kupang tahun 2020 diantaranya.

  1. Fraksi melihat bahwa masih banyak program pemerintah yang belum berpihak kepada masyarakat. terkesan bahwa program yang dibuat belum terlalu menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, contohnya masalah kebutuhan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
  2. Permasalahan penanganan covid-19 yang terjadi di kota kupang belum dilakukan secara serius, padahal anggaran yang dikucurkan begitu fantastis, sehingga kedepan fraksi sangat mengharapkan agar pemerintah dapat menggunakan anggaran penanganan covid secara baik, efisien dan efektif. fraksi juga sangat mengharapkan agar kerjasama lintas sektor perlu dibangun secara baik dan bersinergi satu sama lain, sehingga tidak terkesan adanya ego sektoral antara satu dengan yang lain.
  3. Fraksi melihat bahwa angka kurang giz! dan gizi buruk yang ada di kota kupang masih menjadi pekerjaan rumah untuk kita bersama, sehingga penganggaran bac! penanganan masalah gizi buruk in! perlu ditingkatkan dan dijalankan secara serius
  4. Terkait dengan permasalahan ekonomi fraksi sangat mengharapkan agar perlu ditingkatkan program-program untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, penguatan modal usaha, agar dalam massa pandemi covid-19 saat ini, para pelaku usaha tetap meningkatkan usaha mereka.
Baca Juga:  Aksi Kemanusiaan Tim GCS Bedah Rumah Warga Terdampak Seroja

Menyikapi pemandangan akhir Fraksi PKB, Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas koreksi yang dilakukan oleh anggota dewan perwakilan rakyat yang terhormat.

“Kami akan tindak lanjut koreksi yang telah dilakukan oleh anggota dewan yang terhormat, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang,” ungkap Herman Man. (MBN01).

Komentar

Berita Terkait