oleh

Samsat Malaka Silaturahmi ke Rumah Penunggak Pajak

Malaka, NTT

Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pendapatan Daerah (Penda) Nusa Tenggara Timur (NTT), wilayah Malaka, berkolaborasi dengan Polres Malaka, melakukan kunjungan ke rumah wajib pajak yang masih menunggak pajak.

Kepala UPT. Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Malaka, Clara M.F.Bano, S.E., didampingi Kasubag Tata Usaha, Oktavianus Mare, S.S., menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program unggulan UPT. Penda Malaka yakni, Jemput Bola Pelayanan atau Jempola dan Samsat Pasar.

“Kita berharap dengan adanya inovasi dan terobosan serta gencarnya kegiatan yang dilaksanakan, ada peningkatan penerimaan dan kesadaran masyarakat dalam melunasi pajak kendaraan bermotor di wilayah kabupaten Malaka yang berdampak pada alokasi dana bagi hasil kepada pemerintah Kabupaten Malaka, untuk kegiatan pembangunan kesejahteraan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Malaka,” jelas Clara.

Selain menyadarkan masyarakat tentang pentingnya membayar pajak, UPT Penda Malaka juga menghimbau masyarakat untuk taat prokes COVID-19 dan mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi.

Selain menyambangi wajib pajak di rumah, UPT Penda Malaka juga membuka 12 titik pelayanan di 12 Kecamatan Se Kabupaten Malaka.

“Dari titik tersebut, dilaksanakan program Jemput Bola Pelayanan (JEMPOLA), Samsat Pasar (SAMPAR) dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor,” ungkap Clara.

Kapolsek Laenmanen, IPTU Benediktus Bau, didampingi anggota Polsek menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UPT. Penda NTT Wilayah Kabupaten Malaka, telah mengandeng bersama Polsek Laenmanen dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Laenmanen.

“Dengan kegiatan bersama ini, kita saling kolaborasi program bersama, sehingga UPT dengan program sadar pajak kendaraan, Polsek melaksanakan program Himbauan Taat Prokes dan himbauan Vaksinasi Covid 19,” katanya.

Sementara itu, salah satu wajib pajak, Nobertus Funay, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada UPT.Penda NTT Wilayah Malaka bersama Tim yang melakukan pelayanan langsung di rumah.

“Hal ini, sangat baik karena telah membantu kami masyarakat dalam menghemat waktu, biaya dan tenaga,” ugkap Nobertus. (*/MBN01)

Komentar

Berita Terkait