oleh

Gerakan Tanam 10 Juta Pohon Mulai ‘Digelorakan’ Partai Gelora

Kupang, NTT

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menggelorakan salah satu program kerja partai Gelora Indonesia yakni gerakan menanam 10 juta pohon.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia, NTT, Suharjito Esha, saat launching kegiatan penanaman 10 juta pohon, di Kantor DPW Gelora Indonesia NTT, Minggu (28/11/2021) mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gelora Indonesia terhadap lingkungan dan alam sekitar.

“Berkenaan dengan hari menanam pohon Nasional, Kami launching kegiatan menanam pohon yang dicanangkan partai Gelora yakni menanam 10 juta pohon,” jelas Suharjito.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan menanam 10 juta pohon ini direncanakan berlangsung hingga tahun 2023, sekaligus merupakan bagian dari konsolidasi kader partai di seluruh Indonesia.

“Dalam kegiatan ini juga kita mengkampanyekan agar setiap kader peduli terhadapa lingkungan dengan menanam minimal 20 pohon per orang,” kata Suharjito.

Pohon – pohon itu, lanjut Suharjito, bisa ditanam di pekarangan rumah, di kebun atau di taman – taman kota.

“Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah Kota Kupang, sehingga, taman – taman Kota yang masih kosong akan kita tanami. Program kota juga sejalan dengan program pemerintah kota yang Green And Clean,” tandasnya.

Soal eksistensi Partai Gelora di NTT, Suharjito mengatakan, hingga saat ini pengurus di 22 Kabupaten dan Kota sudah terbentuk.

“Semua terbentuk tetapi ke depan kita akan evaluasi, jika ada yang tidak aktif akan kita ganti dengan kader yang punya komitmen untuk membesarkan partai,” tegasnya.

Menurut mantan Ketua PKS NTT itu, pembenahan akan terus dilakukan agar bisa menjadi partai peserta Pemilu 2024.

“Partai Gelora adalah partai Nasionalis dan saya percaya akan mendapat tempat di hati rakyat,” tutupnya. (MBN01)

Komentar

Berita Terkait