oleh

Peduli Pendidikan Anak, Anggota DPRD NTT Lilly Adoe Salurkan 105 Beasiswa Aspirasi

Kupang, NTT

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak di Nusa Tenggara Timur (NTT),  Anggota DPRD NTT, Yuliana Elisabeth Adoe, menyalurkan beasiswa PIP jalur aspirasi bagi 105 siswa di Lima (5) sekolah di Kota Kupang, Sabtu (27/11/2021)

Lima (5) sekolah yang mendapat beasiswa aspirasi ini yakni SD inpres TDM sebanyak 25 siswa, SDK ST.Yosep, 18 siswa, SDK Maria Asumptha, 20 siswa, SD Inpres Oeba 2, 13 siswa dan TK Canosa Maulafa, 29 siswa.

Di sela kegiatan penyaluran beasiswa, Lily Adoe, demikian sapaan akrab anggota DPRD NTT itu, menyampaikan, beasiswa yang dibagikan hari ini merupakan beasiswa PIP yang diusulkan melalui jalur aspirasi.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Adreas Hugo Parera, karena bisa menyalurkan dana aspirasinya ke Dapil 2 NTT,” kata Lily Adoe.

Lily Adoe menjelaskan bahwa awalnya Ia meminta Anggota DPR RI, Andreas Hugo Parera, untuk membantu anak – anak di Kota Kupang, dan permintaan tersebut disanggupi.

“Beliau memberikan kesempatan kepada saya untuk mencari ke sekolah – sekolah dan memgusulkan sebanyak 500 anak, dan setelah dilakukan ferivikasi,105 anak berhak mendapat beasiswa ini,” ungkap politisi asal partai PDI Perjuangan itu.

Dia berharap, dengan beasiswa ini dapat membantu meringankan beban orang tua dalam mengurus pendidikan anak di masa pandemi ini.

“Semoga bantuan ini bisa memperlancar kegiatan belajar mengajar anak – anak sehingga bisa meraih cita – cita mereka. Tidak boleh ada yang putus sekolah,” tandasnya.

Salah satu orang tua siswa, Maria Banusu, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota DPRD NTT, Yuliana Elisabeth Adoe, dan Anggota DPR RI, Andreas Hugo Parera, yang peduli dengan masa depan anaknya.

“Terima kasih kepada anggota DPR yang sudah membantu anak saya berupa beasiswa. Beliau juga sangat luar biasa memotivasi anak – anak kami untuk giat belajar dan sekolah sampai jenjang yang lebih tinggi,” kata Maria.

“Terima kasih Mama Dewan Lily Adoe, teruslah berjuang untuk kami orang kecil,” imbuhnya penuh haru.

Senada, Yance Misa, mengaku sangat terbantu dan bersyukur karena anaknya bisa mendapat beasiswa.

“Selama ini anak saya tidak pernah dapat beasiswa padahal tetangga semua punya anak dapat beasiswa. Saya sampai bertanya, bagamana caranya kami orang susah ini bisa dapat beasiswa untuk anak – anak,” pungkas Yance.

“Tapi hari ini saya sangat senang karena mama Lily Adoe sudah bantu urus dan anak saya dapat beasiswa. Terima kasih banyak,” imbuhnya. (MBN01)

Komentar

Berita Terkait