KPK Akan Dalami Aliran Dana Suap Marianus Sae di Pilgub NTT

0
1027

Metrobuananews.com | Kupang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berkerja ekstra untuk mendalami kasus dugaan suap calon gubernur NTT Marianus Sae. Karenanya KPK tidak akan tinggal diam bagaimana berkerja untuk menuntaskan kasus dugaan suap yang dilakukan Bupati Ngada tersebut.

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara KPK Febriansyah kepada wartawan di Jakarta. Disisi lain KPK juga akan mendalami adanya indikasi hasil suap cagub yang diusung PDI dan PKB untuk kepentingan pilgub NTT.

” Kami akan terus mendalami dugaan dana suap tersebut,” kata Febri digedung KPK, Jakarta.

Menurutnya KPK mendalami sesuai dengan aturan yang ada, diantaranya bagaimana penggunaan fee diterima tersangka untuk kepentingan apa.

Perihal adanya indikasi hasil suapnya itu untuk biaya kepentingan politik pada pilgub NTT, Febri kembali mengatakan, pihaknya masih terus mendalami sesuai dengan fakta dilapangan.

“KPK akan melihat sejauh mana fakta dilapangan. Sekarang masih membutuhkan waktu bagaimana. Penyidikan masih berlangsung untuk menyelidik tersangka. Sekarang terlalu jauh bicara aliran kepada institusi tertentu,” lanjutnya.

Seperti kita ketahui bahwa calon gubernur NTT yang diusung PDI P dan PKB Marianus ditangkap tangan oleh KPK pada Minggu, 11 Februari 2018. Atas dugaan perbuatan suapnya itu kini Marianus mendekam dibalik jeruji besi KPK. (Tim**)