by

Heboh, Hasil Rapid Test Seorang Pria Dinyatakan Positif Hamil

Rote Ndao, NTT

Jagat maya dihebohkan dengan hasil rapit test terhadap seorang pria kategori Orang dari Area Risiko (OAR) yang dikarantina di Rusun Ne’e Desa Sanggaoen Kecamatan Lobalain di Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (13/6/2020).

Dalam berkas hasil rapit test yang dikeluarkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ba’a Rote, Pasien atas nama Tn. Ariyanto Boik, (27), hasil test kehamilan : Reaktif (Positif).

Hal ini sontak menghebohkan jagat maya. Netizen ramai – ramai mengomentari postingan akun facebook Tania Magdalena.

Postingan tersebut cukup Menggelitik. Betapa tidak, dalam postingan akun facebook yang cukup fenomenal di group anak rote anti koruptor (ARAK) itu, Tania Magdalena, mengupload foto hasil rapit test dengan caption “menjelang new normal rusun nawa penerima pasien ngidam, Antara positif corona dan positif hamil beda tipis tapi ngak sama”.

Tanggapan dari warganet pun beragam. #ricky sinlae menulis di kolom komentar, Salah ketik atau goblok??, Hahaha… #Jayan Henukh menimpali dengan tulisan, Makin Sonde Jelas…. Sedangkan Teteh menulis, Salah pengetikan. Selain itu ada yang berkomentar dengan mengupload gambar pria hamil.

Terkait kejanggalan hasil rapit test yang menghebohkan jagat maya tersebut, seperti dirilis KPKnews, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao dr. Widianto Adhy Sp.Og, menjelaskan bahwa hasil yang dikeluarkan dalam bentuk surat adalah kesalahan pengetikan, sementara hasil Rapid sebenarnya adalah benar Pasien Atasnama Ariyanto Boik positif reaktif Covid-19.

Ia juga meminta waktu kepada keluarga untuk menunggu sampai pukul 14.00 agar pihaknya bisa kembali ke Lab untuk melakukan pemeriksaan ulang sampelnya agar bisa benar- benar memastikan hasil Rapid Test milik Ariyanto Boik. (MBN01/*)

Comment