Pilgub NTT, Nomor Urut 3, Kode Alam Kemenangan HARMONI

0
444

Metrobuananews.com | Kupang – Nomor urut Tiga (3) yang diraih pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, diyakini merupakan kode alam kemenangan Paslon tersebut.

Ketua DPP PKPI NTT, Yan R Mboeik, usai penarikan nomor urut Paslon peserta pilkada Gubernur NTT, Selasa (13/2/2018) di Ball room Hotel Aston, Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengatakan nomor Tiga (3) sangat berarti.

“Misalnya dalam lomba lari, hitungan akan diawali dengan 1 tetapi berhenti di nomor 3, kemudian pelari berlomba, tidak berhenti pada angka 1 atau 2, atau lewat sampai 4”, jelas Yan Mboeik.

Yang berikut, lanjut Yan, tanpa direncanakan, Paket HARMONI mendapat nomor urut 3, selaras dengan jumlah partai yang mengusung paket tersebut, yakni Partai Demokrat, PKPI dan PKS.

“Ini kode alam, jumlah kursi juga 13 sama dengan tanggal hari ini”, ujarnya.

Lebih lanjut Yan Mboeik mengatakan, nomor tiga merupakan angka generasi milineal (Style Metal anak-anak zaman now) dimana pemimpinnya mampu membaur dengan generasi muda tetapi memiliki intelektualitas yang tinggi.

“Cagub kami (BKH – Red) tidak diragukan lagi, dari sisi pendidikan beliau S-3”, ungkapnya.

Selain itu, Dia mengatakan, angka 3 sebagai representasi sebagai besar masyarakat NTT.

“Secara religi kami yakin bahwa angka 3 merupakan angka sakral dan ini merupakan kode kemenangan bagi paket HARMONI “, ungkap Yan Mboeik.

Di akhir pleno, ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, menutup kegiatan dengan satu pantun dan kalimat terakhir mirip slogan paket HARMONI,” Saatnya NTT Sejahtera”.

“Pilkada nanti jangan lupa, untuk rakyat yang sejahtera”, ujar Maryanti. (MBN01)