Politik

Bernadinus Taek, Era Baru Dunia Politik NTT

Bagikan :

Kupang, NTT

Energik, supel, cerdas  dan  berempati. Itulah kalimat sederhana yang cocok disandingkan pada sosok  Bernadinus Taek , anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  periode 2019 – 2024. Kehadirannya di tengah para politisi senior merupakan era baru dunia perpolitikan NTT. Betapa tidak, dunia  politik [biasanya] “dihuni” oleh “para pensiunan” atau  usia diatas 50 tahun (U50+).

Pria kelahiran 15 Maret 1994 ini, memutuskan untuk terjun ke panggung politik guna memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya kaum milenial. Selain itu, wakil  rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) 7 (TTU, Belu, Malaka) ini,  ingin membuktikan bahwa generasi muda mampu melakukan perubahan, asal diberi ruang.

“Saya yakin kaum milenial itu mampu dan bisa melakukan sesuatu bagi masyarakat, karena itu akan saya buktikan bahwa orang muda bisa tampil dan melakukan perubahan, bukan saja yang tua”, kata Nandy, demikian  legislator ini akrab disapa.

Nandy berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi konstituennya, baik dalam bidang pembangunan  infrastuktur maupun pemberdayaan ekonomi, selaras dengan  visi misi pemerintah provinsi NTT yakni  NTT bangkit menuju sejahtera.

“Masyarakat masih membutuhkan banyak bantuan pemerintah, seperti  pembangunan  infrastruktur  dasar berupa jalan, jembatan dan air bersih. Saya juga akan memperhatikan kaum milenial dalam hal lapangan kerja”, ujarnya.

Terkait rahasia suksesnya di panggung politik, Nandy mengatakan, jurus yang Ia gunakan adalah jujur dalam berkata dan tulus dalam bersilaturahmi. Karena menurutnya , politik adalah seni merajut kasih,  sehingga harus dilakukan dengan tulus.

Nandy di antara kaum milenial

“Terutama  kaum milenial, saya selalu bersama mereka. Mereka tidak butuh hal yang istimewah, mereka hanya butuh sentuhan melalui kehadiran kita di antara mereka, karena anak muda menjujung tinggi  kebersamaan. Mereka juga butuh dihargai”, jelas Nandy.

Baca Juga:  Bersama Benny K Harman, Petani Garam Oebelo Siap Nikmati "Manisnya" Garam

Politisi muda dari partai berlambang Matahari ini berharap masyarakat terus mendukungnya dalam menjalankan amanat yang diemban selama lima (5) tahun kedepan.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat yang telah mendukung saya sehingga bisa terpilih menjadi penyambung lidah  rakyat di lembaga DPRD”, ungkap Nandy. (MBN01)

30 Views
Bagikan :