by

DPD Perindo Rote : OPD Harus Responsif Terhadap Penegasan Bupati

Rote Ndao, NTT

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Rote Ndao, Arkhimes Molle, S.H, M.H., meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Setda Kabupaten Rote Ndao untuk lebih responsif menyikapi penegasan Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, pada rapat lengkap Pamong Praja se-Kabupaten Rote Ndao, yang digelar di Auditorium Ti’i Langga, Kamis (12/12/2019).

“Bupati Rote Ndao, Ny. Paulina Haning Bullu dalam sambutannya telah menggambarkan suatu konsep dan menunjuknya kepada OPD sebagai isyarat pemanfaatan Anggaran agar lebih terfokus kepada kebutuhan dasar rakyat , oleh karena itu OPD harus responsif menindaklajuti signal yang disampaikan oleh Bupati”, tegas Arkhimes.

Sebagai pimpinan partai, lanjut Arkhimes, fungsi partai politik di Negara Demokrasi seperti ini adalah untuk membantu mengingatkan dan meluruskan kebijakan – kebijakan pemerintah.

“Disinilah fungsi partai politik sangat dibutuhkan. Kontrol kebijakan dilakukan untuk membatasi kesewenang – wenangan pemerintah yang dapat merugikan rakyat”, pungkasnya.

Selain itu, partai politik juga melakukan pengawasan serta pertinjauan terhadap pelaksanaan jalannya kepemerintahan agar dapat berjalan baik sebagaimana mestinya.

“Bagaimana daerah ini maju, rakyatnya sejahtera kalau OPD-nya tidak miliki pandangan yang mendalam terhadap penegasan bupati. ‘Kan bupati sudah tegaskan untuk jangan pakai dana itu untuk tour”, kata Arkhimes mengingatkan.

Kurangi Perjalanan Dinas

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, S.E., dalam sambutannya saat membuka rapat lengkap pamong praja, meminta para pejabat daerah untuk mengurangi perjalanan dinas luar daerah yang tidak penting.

“Kita harus lebih aktif dan lebih memotivasi diri supaya apa yang kita harapkan bisa tercapai. Karena semua yang kita kerjakan hanya demi kesejahteraan masyarakat kita”, tegas Bupati Paulina.

“Kurangi dana-dana perjalanan dinas supaya bisa pasang AC yang cukup bermutu disini (Gedung Auditorium) supaya kalo rapat begini kita semua jangan kepanasan begini. Supaya kita ada damai sejahtera di sini. Jangan setiap hari hanya ajukan tour untuk jalan terus”, imbuhnya.

Bupati Paulina menegaskan, seluruh OPD harus bekerja lebih maksimal sehingga pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan di kabupaten Rote Ndao lebih baik ke depan. (MBN01/Tim)

Comment