oleh

Disalurkan Gerbang Tani NTT, Bantuan Seroja ‘Indonesia Timur Bersatu’ Diterima Warga Terdampak

KUPANG, NTT

Donasi untuk korban bencana badai Seroja yang berasal dari Komunitas Indonesia Timur Bersatu dan Diaspora Flobamora Jawa Timur yang disalurkan oleh Gerbang Tani NTT akhirnya tiba di tangan masyarakat yang terdampak bencana.

Wujud perhatian yang dilakukan oleh DPW Gerbang Tani NTT yakni membangun komunikasi dengan donatur, jejaring, termasuk diaspora NTT yang ada di perantauan, untuk melihat dan membantu warga yang mengalami kesulitan akibat bencana. Alhasil, bantuan pun berdatangan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Setelah beberapa pekan sebelumnya, Gerbang Tani NTT menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai dari Posko ‘Satu Hati untuk NTT’, Rabu (9/6/2021), kembali melakukan penyaluran bantuan dari ‘Indonesia Timur Bersatu’ (ITB) dan Diaspora Flobamora Jawa Timur.

Bantuan yang disalurkan dari ITB dan Diaspora Flobamora Jawa Timur berupa paket sembako yakni beras, mie instan dan minyak goreng, kepada sejumlah warga terdampak bencana seroja.

Kali ini Gerbang Tani NTT menyalurkan bantuan di Kampung Maleset, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Ketua Gerbang Tani NTT, Vincen Mone didampingi Sekertaris, Wulan Riwu, Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM dan Jaringan, Sarlina M. Asbanu turun langsung menyerahkan bantuan tersebut. Kehadiran para petinggi Gerbang Tani NTT ini disambut hangat oleh warga.

Vincen Mone pada kesempatan itu menjelaskan, meskipun Gerbang Tani adalah organisasi baru di NTT, namun para pengurusnya telah bersepakat untuk bekerja tidak saja untuk membesarkan organisasi, namun berbagai urusan kemanusiaan mesti dijalankan.

“Ini sudah menjadi komitmen kami para pengurus Gerbang Tani NTT. Oleh karena itu, apa yang kami lakukan saat ini sebagai pembuktian dari komitmen kami,” ucap Vincen Mone.

Kepada warga, khususnya penerima bantuan, Vincen berharap dapat dinikmati sebagai sebuah berkah seraya mendoakan warga ‘Indonesia Timur Bersatu’ yang telah mengirimkan bantuan tersebut, agar selalu sehat dan dilimpahi rejeki.

“Jangan dilihat dari jumlah bantuan yang diberikan, tetapi diberikan dengan ketulusan dan besarnya empati dari saudara – saudara kita di Jawa Timur terhadap saudara-saudara yang mengalami bencana,” tandas Vincen.

Selain Kampung Maleset, bantuan paket sembako dari ITB Jawa Timur juga akan disalurkan Gerbang Tani NTT pada sejumlah titik di wilayah Kota Kupang.

Sementara Tokoh masyarakat Kampung Maleset, Muhammad Pathen memberi apresiasi yang besar kepada Gerbang Tani NTT yang telah ikut membantu warga terdampak bencana. Menurutnya, Gerbang Tani NTT telah menjadi contoh yang baik sebagai sebuah organisasi.

“Gerbang Tani luar biasa. Meski dengan keterbatasan, namun niat untuk berbagi dengan sesama cukup tinggi. Ini patut ditiru organisasi-organisasi lainnya,” tandas Muhammad Pathen.

“Saya juga menyampaikan terima kasih sebesar – besarnya kepada saudara – saudara yang ada di Jawa Timur yang peduli dengan dengan kami yang terdampak bencana Seroja. Semoga Allah selalu melimpahi saudara – saudara dengan kesehatan dan rejeki yang berlimpah, Amin ya rabbal alamin” imbuhnya Muhammad. ***

Komentar

Berita Terkait