oleh

Bank NTT Distribusi Bantuan Seng ke 6 Kecamatan di Kota Kupang

Kupang, NTT

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) atau Bank NTT mulai menyalurkan bantuan seng kepada masyarakat terdampak bencana Seroja di enam (6) kecamatan di Kota Kupang, setelah penyerahan secara simbolis yang dilakukan di Nelayan Resto, Selasa (15/6/2021).

Bank NTT mendroping bahan bangunan berupa seng ke setiap Kecamatan sebanyak 1000 lembar dan paku seng sebanyak 17 kg.

Kasubdiv promosi korporasi Bank NTT, Egbert Balukh, kepada awak media, Kamis (17/6/2021) mengatakan, distribusi bantuan seng kepada warga yang terdampak bencana Seroja di 6 Kecamatan di Kota Kupang dipastikan selesai hari ini.

“Setiap kecamatan 1000 lembar. Kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi saudara – saudara yang terdampak bencana Seroja,” ujar Egbert.

Sementara itu, Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa, menyampaikan apresiasi kepada Bank NTT yang peduli terhadap warga yang terdampak bencana Seroja.

“Terima kasih kepada bapak Dirut Bank NTT dan seluruh jajaran, karena dalam kondisi seperti ini Bank NTT masih memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang dilanda bencana,” ungkap Wayan.

Lebih lanjut Wayan menjelaskan, untuk menghindari penimbunan bantuan, pihaknya sudah memerintahkan setiap Lurah untuk melakukan musyawarah kelurahan bersama LPM, ketua RT dan RW untuk menentukan penerima bantuan dimaksud.

“Bantuan seng ini langsung kami distribusi ke setiap kelurahan. Karena Kelapa Lima ada 5 kelurahan maka masing – masing kelurahan 200 lembar. Teknis pembagiaannya akan diatur di tingkat kelurahan dan RT/RW,” kata Wayan.

“Kami akan terus mengawasi agar bantuan ini tepat sasaran,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris Camat Oebobo, Ebed Jusuf, menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT atas bantuan yang bersumber dari dana CSR Bank NTT.

“Hari ini secara resmi kami menerima bantuan Seng sebanyak 1000 lembar beserta paku dan saat ini juga kami akan lanjutkan bantuan ini ke 7 kelurahan di wilayah Kecamatan Oebobo, sehinnga dapat diteruskan oleh pihak kelurahan kepada warga yang berhak menerima atau yang terdampak bencana Seroja,” kata Ebed.

Baca Juga:  Kota Kupang dan 2 Kabupaten di NTT Diberlakukan PPKM Level 4

Senada dengan Camat Kelapa Lima, Ebed memgatakan, untuk menghindari pendobelan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan para Lurah, Ketua LPM.

“Pertemuan kemarin itu untuk meminimalisir terjadinya pendobelan atau kesalahan dalam pembagian bantuan,” terangnya.

“Bantuan ini kita bagi merata untuk 7 keluarahan sehingga setiap kelurahan mendapat 142 lembar Seng,” tutup Ebed.

Untuk diketahui, enam (6) Kecamatan yang mendapat bantuan seng antara lain, kecamatan Kota Lama, Kota Raja, Oebobo, Kelapa Lima, Maulafa dan Kecamatan Alak.(MBN01)

Komentar

Berita Terkait