oleh

Diduga Curi Sapi, Seorang Pria di Desa Pukuafu Dipolisikan

Rote Ndao, NTT

Samuel Iduoe, warga RT.001/RW.001, Dusun I Maeoe, Desa Pukuafu, Kecamatan Landu Leko Kabupaten Rote Ndao, melaporkan JUNUS DAIK, (58), warga dusun I Maeoe, Desa Pukuafu, Kecamatan Landu Leko ke polsek Rote Timur.

Sesuai laporan polisi Nomor: LP/ 13 /V/2021/ Sektor Rote Timur, Tanggal 22 Mei 2021, Junus Daik dipolisikan terkait kasus dugaan pencurian hewan (sapi).

Samuel Iduoe, kepada metrobuananews.com usai melaporkan kasus dugaan pencurian tersebut, menjelaskan, pada tanggal 4 Mei 2021 pihaknya mendapat informasi dari kepala dusun Maeoe, Wan Kama, bahwa terduga pelaku Junus Daik mengambil seekor sapi dari kandangnya.

“Informasi itu saya dapat sekitar Jam 7 malam, saat saya siap – siap pergi panah ikan, karena itu saya belum cek,” jelas Samuel.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, Keesokan harinya ketika Ia mengecek kandang milik Junus Daik ternyata ada seekor sapi dan potongan telinganya adalah miliknya.

“Waktu itu saya tidak sempat keberatan karena saya masih selidiki takutnya saya punya saudara yang jual sapi ke Bapak Nus Daik,” tandas Samuel.

Setelah diselidiki dan yakin bahwa sapi tersebut adalah miliknya, Samuel kemudian meminta bantuan ketua RT untuk memberitahukan kepada Junus Daik agar melepaskan sapi tersebut. Ironisnya, Junus kemudian melaporkan Samuel ke ketua RT.

Tidak terima perlakuan Junus, Samuel kemudian melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib.

“Saya hanya mencari keadilan, karena itu saya berharap pihak kepolisian bisa membuat masalah ini terang benderang dan pelaku diberikan sanksi yang setimpal,” ujar Samuel.

Terpisah, Kapolsek Rote Timur, IPDA Daniel Bessi, SH, membenarkan laporan tersebut.

“Begitu ada laporan, kami lansung tindak lanjut. Saat ini mereka semua ada di polsek, semua sudah kami BAP,” jelas Ipda Daniel Bessi.

Laporan : Mekris Ruy (Kontributor MBN Rote Ndao)

Komentar

Berita Terkait