oleh

Gerak Cepat Camat Kelapa Lima Salurkan Bantuan Seng ke Setiap Kelurahan

Kupang, NTT

Sebagai bentuk komitmen untuk tidak menimbun bantuan Seroja dari pihak ketiga atau donatur, Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa, langsung mendistribusikan bantuan bahan bangunan berupa Seng dan Paku Seng dari Bank NTT kepada masyarakat yang terdampak badai Seroja.

Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa, kepada awak media, Kamis (17/6/2021) menjelaskan, sesaat setelah material berupa Seng dan Paku Seng diserahterimakan oleh Bank NTT kepadanya, pihaknya langsung mendistribusikan material tersebut ke masing – masing kelurahan di wilayah Kecamatan Kelapa Lima.

“Karena Kecamatan Kelapa Lima ada 5 kelurahan maka masing – masing kelurahan dapat 200 lembar. Teknis pembagiaannya akan diatur di tingkat kelurahan dan RT/RW,” kata Wayan.

Menurut Wayan, sebelumnya sudah dilakukan rapat koordinasi dan musyawarah kelurahan, sehingga pihak kelurahan bersama RT/ RW sudah mengidentifikasi calon penerima bantuan sehingga dipastikan tidak terjadi pendobelan.

“Kami sudah antar bantuan Seng ini ke Kelurahan Oesapa, Lasiana, Oesapa Barat, Oesapa Selatan dan yang terakhir ke Kelurahan Kelapa Lima,” ujar Wayan saat melakukan pendropingan Seng.

“Keluarga Oesapa Selatan sudah mulai bagi ke RT masing – masing. Kelurahan lain juga sedang berproses,” imbuhnya.

Secara teknis pembagian di lapangan, lanjut mantan Lurah Fatubesi ini, akan diatur oleh masing – masing lurah bersama RT/ RW.

“Kami akan terus mengawasi agar bantuan ini tepat sasaran,” tandasnya.

Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat serta meringankan beban masyarakat yang terdampak badai Seroja. (MBN01)

Baca Juga:  Ijazah Sah Secara Hukum, Ferdinand Padja Bakal Gugat Balik AMPKS

Komentar

Berita Terkait