Maknai Hari Valentine, KMK BSB Berbagi Kasih di Panti Roslin

0
248

Metrobuananews.com | Kupang – Valentine Day atau lazim disebut hari kasih sayang, biasanya dirayakan dengan pesta pora dan mabuk – mabukan. Namun ada yang berbeda dengan perayaan Valentine sekelompok remaja di kota Kupang.

Para remaja yang tergabung dalam organisasi Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Bunda Segala Bangsa (BSB) FKIP Undana Kupang itu, memilih untuk memaknai hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari, dengan berbagi kasih ke Panti Asuhan Roslin, Matani Kupang, Sabtu 17/02/2018.

Dalam kegiatan berbagi kasih yang diikuti 75 orang mahasiswa itu, KMK BSB membagikan bingkisan kasih kepada anak-anak Panti.

Koordinator kegiatan, Ita Adersi, mengatakan bahwa dengan momen Valentine Day ini, memaknai kasih sayang ‘ala’ KMK BSB adalah dengan melakukan kunjungan untuk membagi kasih sayang secara nyata dengan saudara-saudara yang ada di Panti.

“Lewat kegiatan ini, kami ingin memaknai Valentine Day sebagai sebuah perayaan untuk berbagi kasih sayang, baik itu dengan anak-anak Panti maupun dengan sesama anggota KMK BSB, agar tali persaudaraan tetap terjaga selalu” Ujar Ita.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Umum KMK BSB FKIP Undana Kupang, Adelbertus Baran Tobiona yang mengungkapkan bahwa kunjungan dalam peringatan momentum Valentine Day ini, adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam hal ini anak-anak Panti dan untuk KMK sendiri, Kunjungan ini sekaligus untuk menyikapi persoalan kemanusiaan yang akhir-akhir ini mulai pudar.

“Bagi kami, dengan peduli dan berbagi bersama merupakan sesuatu hal yang indah yang harus tetap dijaga. Karena kami melihat bahwa generasi muda sekarang, lebih banyak menunjukkan sikap acuh terhadap persoalan kemanusiaan” Ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya menitipkan harapan yang besar kepada anak-anak Panti agar selalu semangat dan memiliki prinsip yang teguh untuk tetap berjuang dalam pendidikan.

Tak lupa juga ucapan terima kasih disampaikannya kepada pihak Panti atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada KMK BSB untuk berbagi bersama dengan anak- anak panti. Serta apresiasi diberikannya kepada koordinator kegiatan atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

Pada tempat yang sama, Ibu Marselina yang merupakan Pengelola Panti, menyambut baik dan juga memberi apresiasi kepada KMK BSB atas kunjungan ke Pantinya. Menurutnya, kunjungan ini sangat bermanfaat untuk memotivasi anak-anaknya. Dirinya berharap kiranya dengan kunjungan ini, dapat memantik semangat anak-anak Panti untuk menjadi lebih dalam segala hal, terutama dalam bidang pendidikan.

 

Penulis : Do Manlea

Editor   : MBN01