oleh

Dibiayai Pengacara Rudy Kabunang, Susanti Ndapataka Resmi Jadi Mahasiswa Unkris

Kupang, NTT

Susanti Ndapataka, atlet Muaythai, yang berhasil mendulang medali emas untuk NTT di PON XX Papua, akhirnya resmi menjadi mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang.

Susanti Ndapataka didampingi pelatihnya Angga Silitonga dan Erna Hunga adik dari pengacara Rudy Kabunang, mendatangi kampus Universitas Kristen Artha Wacana Kupang, itu sekira pukul 10.00 WITA, Senin 11 Oktober 2021. Kedatangan itu untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai mahasiswa.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua yayasan Unkris, Umbu Saga Anakaka, didampingi kepala bidang akademik dan pembantu rektorat bidang akademik, menyambut baik niat Susanti Ndapataka untuk berkualiah di kampus tersebut.

“Kami dari Universitas Kristen Artha Wacana menyambut gembira, menyambut baik kedatangan Susanti, kami akan proses lebih lanjut sebagai mahasiswa di kampus ini,” kata Umbu Saga.

“Nona Susanti ini hanya fokus pada kuliahnya saja, segala urusan biaya adalah urusan orang tua asuh dan Unkris,” imbuhnya.

Sementara itu, Erna Hunga, adik kandung Rudy Kabunang, menyampaikan bahwa, sebelumnya Ia melakukan pendekatan dengan salah satu Universitas Negeri di Kota Kupang, namun Susanti ditolak karena tidak memenuhi beberap persyaratan yang diterapkan di kampus tersebut.

“Saya mewakili kak Rudy Kabunang, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Yayasan, Bapak Umbu Saga Anakaka, telah menerima kakak Susan menjadi mahasiswa di sini,” ungkap Erna.

Pengacara Rudy Kabunang, melalui pesan WhatsApp kepada media ini, menyampaikan terima kasih kepada pihak yayasan dan rektorat Unkris Kupang yang bersedia menerima Susanti.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada bapak Umbu Saga yang bersedia menerima Susanti sebagai mahasiswa di kampus Unkris. Segala biaya yang yang berkaitan dengan kuliah Susanti menjadi tanggung jawab saya sampai susan meraih gelar sarjana,” kata alumni SMA 1 Kupang tahun 1990 itu.

Baca Juga:  Pengacara Rudy Kabunang Siap Biayai Pendidikan Susanti Ndapataka Hingga Sarjana

Sementara itu, Susanti Ndapataka, dengan berkaca – kaca menyampaikan terima kasih kepada pihak rektorat dan Rudy Kabunang yang peduli dengan masa depannya.

“Terima kasih pak Rudy yang sudah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada saya dengan menanggung semua biaya pendidikan saya sampai Sarjana nanti. Terima kasih banyak,” ujar Susanti.

Untuk diketahu, Susanti diterima di kampus Unkris pada Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), jurusan PJKR. (MBN01)

Komentar

Berita Terkait