oleh

Ugal di Jalan, 2 Mikrolet Seruduk Pick Up dan Minibus yang Parkir

Kupang, NTT

Akibat ugal – ugalan di jalan, 2 mobil angkutan kota bersenggolan kemudian menabrak 2 mobil pick up dan 1 mobil minibus yang sedang parkir di tepi jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat, Kota Kupang.

Tabrakan beruntun tersebut mengakibatkan 12 orang terluka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Kejadian naas tersebut berawal ketika dua unit mobil angkutan kota yang membawa penumpang dari arah oesapa menuju kupang melaju dengan kecepatan tinggi.

Setelah tiba di tempat kejadan perkara, tepatnya di depan toko Angkasa Raya, angkot yang berlabel Anjelita hendak melambung angkot Syalom, namun tidak diberi jalan.

Akibatnya, dua mobil yang sama – sama ugal tersebut, bersenggolan dan angkot Anjelita masuk ke jalur kanan dan menabrak mobil pick up yang sedang parkir.

mobil nahas itu belum juga berhenti, ia terus melaju dan menghantam sebuah mobil minibus, lalu menhantam pagar warga dan akhirnya menghantam pohon di tepi jalan.

Sementara angkot syalom, juga masuk jalur kanan dan menabrak satu unit sepeda motor yag datang dari arah berlawanan, kemudian menghantam minibus yang terparkir.

Mobil minbus tersebut terseret mundur dan menghantam sebuah mobil pick up yang terparkir di belakangnya.

“Untuk korban yang teridentifikasi, 5 penumpang dan 1 sopir angkot dari angkot Anjelita daan 2 penumpang dan 1 sopir angkot dari angkot Syalom, serta 3 korban dari pengendara roda dua, sehingga total korban sebanyak 12 orang,” kata Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah, SIK.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa dari para korban tersebut, 7 orang mengalami luka parah dan patah tulang, semantara 5 orang lainnya mrngalami luka ringan.

Anggota satuan Lalulitas Polres Kupang Kota bergerak cepat, melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga:  Korban Laka Lantas di Kupang Divonis COVID-19, Keluarga Geram dan Bawa Paksa Jenazah

Saat ini kedua sopir angkot yang ugal – ugalan di jalan dan mengakibatkan kecelakaan tersebut masih dalam perawatan medis, namun akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Barang bukti berupa mobil dan sepeda motor, sudah diamankan di kantor Satlantas Polres Kupang Kota. (MBN01)

Komentar

Berita Terkait