oleh

Susanti Ndapataka Ingin Kuliah Tahun Ini, Rudy Kabunang Minta Undana Beri Dispensasi Khusus

Kupang, NTT

Pengacara muda asal Pulau Sumba, Rudy Kabunang, SH. MH, sangat serius membiayai kuliah, Susanti Ndapataka, atlet Muaythai, yang berhasil mendulang medali emas di PON XX Papua.

Rudy bahkan sudah berkomunikasi dengan Susanti dan pelatihnya Angga Silitonga, soal perkuliahan Susanti.

“Susan sangat senang dan punya keinginan kuat untuk bisa kuliah. Susan ingin berkuliah di jurusan olahraga. Tetapi kita tahu bahwa proses perkuliahan sudah dimulai,” kata Rudy.

“Anak ini sudah tamat SMA sejak tahun 2017, kasihan kalau Dia (Susan, red) harus menunggu lagi hingga tahun 2022,” imbuhnya.

Menurut Rudy, Susan merupakan pahlawan bagi Nusa Tenggara Timur di bidang olahraga. Dengan demikian, mesti ada kebijakan khusus bagi Susan untuk bisa melanjutkan pendidikannya.

“Seluruh biaya akan saya tanggung hingga Susan menjadi sarjana. Tetapi saat ini saya minta kebijakan khusus dari Undana untuk bisa menerima susan sebagai mahasiswa, sehingga Susan sudah bisa kuliah tahun ini,” pinta Rudy Kabunang.

“Saya benar – benar mohon maaf. Saya tidak berniat untuk mengangkangi aturan yang ada di perguruan tinggi, namun saya minta tolong pak Rektor untuk memberi dispensasi khusus bagi Susan,” tambahnya.

Selain Undana, Rudy juga berharap Universitas di Kota Kupang yang miliki jurusan Olahraga bisa menerima Susan sebagai mahasiswa dan mulai perkuliahan tahun ini.

“Kita sangat bersyukur kalau Undana bisa memberi dispensasi dan menerima Susan,” tandas Rudy.

Rudy juga meminta pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur, membantu Susan mendapatkan kampus untuk bisa kuliah tahun ini. (MBN01)

Baca Juga:  Motivasi Atlet, Pengacara Rudy Kabunang Renovasi Sasana Wushu di Sumba Timur

Komentar

Berita Terkait