oleh

Bhabinkamtibmas Papela Gencar Gaungkan Prokes kepada Warga Binaan

Rote Ndao, NTT

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan implementasi surat telegram Kapolda NTT Nomor : STR/40/II/OPS.2/2021 tanggal 31 Desember 2020 tentang RGB OPS Kontijensi aman Nusa II penanganan Covid-19 Tahun 2021, Bhabinkamtibmas Kelurahan Londalusi dan Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, selaku tracher COVID -19, gencar menggaungkan protokol kesehatan bagi warga binaan.

“Kelurahan Londalusi termasuk daerah zona merah jadi saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan tegang dengan situasi yang ada, tetapi tetap patuh pada protokol kesehatan,” kata Briptu Ahmad Zulkarnain, Bhabinkamtibmas Kelurahan Londalusi dan Desa Papela, Senin (23/3/2021).

Selain sosialisasi, Briptu Ahmad Zulkarnain, juga membagikan masker kepada warga binaannya.

“Selain pembagian masker saya selaku Bhabinkatamas saya juga ingin mendengar keluhan-keluhan masyarakat secara lansung tentang masalah-masalah yang sering terjadi di tiap-tiap lingkungan yang ada di dua wilayah ini,” tandasnya.

Harapan saya bahwa covid cepat berlalu agar masyrakat beraktifitas sebagaimana mestinya, agar ekonomi masyrakat jangan terganggu,” imbuhnya.

Kepala lingkungan 04, Kelurahan Londalusi Kecamatan Rote Timur, Thomas Meka, menyampaikan terima kasih kepada Polsek Rote Timur, khususnya Bhabinkatmas Kelurahan Londalusi yang hari ini sudah membagi masker kepada masyarakat.

“Semoga kedapan perhatian ini selalu ada pada kami masyrakat,” katanya.

Protokol Kesehatan yang digaungkan, berupa :

  1. Perilaku hidup bersih dan Sehat
  2. Selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.
  3. Sebelum melaksanakan aktifitas harus selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir.
  4. Menjaga jarak (1M sampai
    2M)
  5. Hindari kerumunan massa atau org banyak.
  6. Dan jangan lupa kita berdoa.

Penulis : Mekris Ruy (Kontributor MBN Rote Ndao)

Komentar

Berita Terkait