HIPMI NTT akan Teken MoU dengan 4 Bank

0
170

Metrobuananews.com | Kupang – Sebagai bentuk kerjasama, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan empat (4) Bank.

Penandatanganan tersebut, rencananya akan dilaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) HIPMI NTT yang rencananya digelar pada 13 – 14 februari 2018.

Ketua HIPMI NTT, Arthur Reynold Lay, saat konferensi pers di celebes resto, Jumat (9/2/2018) mengatakan, kerjasama tersebut dijalin untuk menjawab persoalan para pengusaha muda yang sering terkendala pada masalah modal usaha.

“Hipmi menghadirkan Bank untuk Membuka akses permodalan bagi para pengusaha muda yang masih kesulitan modal usaha”, ujar Arthur.

Menurut Arthur, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan semua Bank yang ada di NTT tapi baru empat (4) yang siap bekerjasama.

“Bank BRI, Bank Artagraha, BNI dan Bank Mandiri sudah siap untuk bekerjasama dengan HIPMI “, jelas Arthur.

Sementara sekretaris umum HIPMI NTT, Yohanes Masteriano, mengatakan dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan pelantikan badan pengurus HIPMI NTT.

“Pelantikan pengurus HIPMI ditunda karena HIPMI NTT menginginkan semua terbentuk dengan baik”, ujar pengusaha muda yang akrab dengan sapaan, the next sikka.

Dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan pendidikan dan latihan (diklat) bagi anggota HIPMI NTT.

“selain materi wajib tentang usaha yang akan dibawakan oleh DPP, akan ada 4 tokoh politik yakni 4 Cagub NTT akan hadir untuk menyampaikan materi”, ungkap Yuston.

Menurut Yuston, para politisi kawakan itu diundang karena selain sebagai politisi, mereka juga latarbelakangnya sebagai pengusaha.

“Pengusaha juga harus melek politik “, imbuh pengusaha yang juga politisi partai Demokrat itu.

Terkait peserta yang akan mengikuti Rakerda, Ketua panitia, Dwina Fania, mengatakan, sekitar 200 orang.

“Peserta terdiri dari BPC 22 Kabupaten / kota, dan mahasiswa”, ujar pengusaha muda berparas cantik itu. (MBN01)