oleh

Bank NTT Salurkan Donasi Bencana Ile Lewotolok

Kupang, NTT

Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT, menyalurkan donasi bagi korban bencana erupsi gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata sebesar Rp236.000.000,- (Dua Ratus Tiga Puluh Enam Juta Rupiah).

Pengumpulan dana bantuan tersebut dilakukan melalui Nomor Rekening Bank NTT pada Kantor Cabang Khusus dengan nomor rekening: 1000742078 atas nama BANK NTT PEDULI, yang dibuka sejak tanggal 1 Desember dan ditutup pada 22 Desember 2020.

Masyarakat sangat antusias memberikan sumbangan kepada korban bencana Ile Lewotolok. Kendati kanal bantuan dibuka hanya 2 minggu namun dana yang berhaail dikumpulkan mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun besaran jumlah bantuan yang didonasikan, bervariasi. Hingga tanggal 22 Desember 2020, atau penutupan pemberian donasi, panitia berhasil mengumpulkan dana yang antara lain, sumbangan dari berbagai pihak seperti dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar Rp5 juta, Forum Komunikasi Layanan Jasa Keuangan (FLJK) sebesar Rp15 juta, turnamen golf LJK (Layanan Jasa Keuangan Club/JKC) sebesar Rp. 100 juta serta donatur lainnya sebesar Rp116.000.000,- sehingga totalnya sebesar Rp236.000.000.

Seluruh bantuan sudah disiapkan dan pada tanggal 23 Desember 2020, dan Pimpinan Cabang Bank NTT Lewoleba, Ruben Ludji, mewakili manajemen Bank NTT menyerahkan bantuan secara simbolis dengan nominal Rp.236.000.000-. Bantuan ini akan diserahkan langsung ke Pemerintah Kabupaten Lembata untuk dipergunakan demi kemanusiaan.

Terkait donasi bantuan kemanusiaan erupsi Gunung Ile Lewotolok, manajemen Bank NTT menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang dengan sukarela memberi sumbangan kepada korban bencana Ile Lewotolok.

Kiranya bantuan ini dapat meringankan nenan derita masyarakat yang dilanda bencana di Kabupaten Lembata. manajemen juga berharap agar nilai-nilai luhur warisan nenek moyang yakni semangat gotong royong dan saling membantu sesama terus dipupuk dan dipertahankan, sebagai kekuatan dalam membangun, dan mewujudkan NTT Bangkit dan NTT Sejahtera. (MBN01).

Komentar

Berita Terkait