oleh

Pengacara Rudy Kabunang Siap Biayai Pendidikan Susanti Ndapataka Hingga Sarjana

Kupang, NTT

Prestasi gemilang yang ditorehkan Susanti Ndapataka pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX mendapat perhatian serius dari sejumlah kalangan masyarakat.

Pengacara muda asal Pulau Sumba, Rudy Kabunang, SH. MH, bakal memberikan bonus berupa biaya kuliah bagi atlet Muaythai, yang berhasil mendulang medali emas di PON XX Papua.

Menurutnya, Susanti merupakan anak NTT yang telah mengharumkam nama Provinsi di tingkat Nasional, dan pantas mendapatkan bonus dan apresiasi yang tinggi.

“Saya baca berita di media, dia punya cita-cita untuk bisa kuliah. Tetapi keterbatasan ekonomi keluarga, sehingga tidak ada biaya untuk kuliah sejak lulus SMA tahun 2017 lalu,” ujar Rudy Kebunang, Kamis 7 Oktober 2021.

Dia mengaku, ia sudah membangun komunikasi via telepon dengan Susanti, dan mendengar keluhannya terkait kondisi keluarga dan cita-citanya.

“Susan senang mendapat perhatian dan bantuan, dan saya akan biayai kuliahnya sampai selesai sarjana,” ujar Rudy.

Sementara Susanti Ndapataka, peraih medali emas PON Papua XX mengaku sudah dihubungi oleh Rudy Kabunang terkait bonus berupa biaya kuliah yang akan ditanggung oleh Rudy.

“Ya, memang tadi sempat ditelpon langsung oleh Pak Rudy. Jika jadi kuliah, maka yang pasti saya ambil kesempatan kuliah di dekat-dekat Kupang,” jelasnya.

Susan menambahkan, ia memiliki impian untuk bisa berlaga di Sea Games nanti. “Kalau dikasih kesempatan oleh Tuhan, semoga saya bisa bermain di Sea Games mendatang,” pungkasnya. (*)

Baca Juga:  Rudi Kabunang Kembali Biayai Kuliah Alin Dewa, Atlet Peraih Medali Perunggu PON Papua

Komentar

Berita Terkait