oleh

Tiga Minggu Gelar Vaksinasi, Nasdem NTT Berhasil Layani 750 Orang

Kupang, NTT

Peduli kesehatan masyarakat, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi NTT terus menggelar aksi vaksinasi massal bagi warga Kota Kupang.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Kantor DPW NasDem NTT, Jalan Frans Seda Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat 13 Agustus 2021 merupakan minggu ketiga pelaksanaan vaksinasi bagi warga kota kupang.

Vaksinasi yang dilakukan di Gedung Nasdem (Genas) itu, menerapkan protokol kesehatan ketat.

Meja alur vaksinasi diatur di ruangan berbeda. Meja pendaftaran berapa di lantai 1 gedung, meja skrining dan vaksin di lantai 3, sementara meja observasi di lantai 2.

Sekretaris DPW NasDem NTT, Yusak Meok menjelaskan, DPW NasDem NTT menggelar vaksin setiap minggu dengan alokasi vaksin per minggu sebanyak 250 peserta.

“Hari ini kita vaksin minggu ketiga atau kali ketiga. Total peserta 250 orang. Jadi sejak pertama sampai hari ini sudah 750 orang yang kita fasilitasi untuk divaksin,” kata Meok.

Sementara itu, wakil ketua bidang kesehatan DPW NasDem NTT, dr. Debby Abineno, menjelaskan, pihaknya akan teeus memberikan prlayanan vaksinasi kepada masyarakat NTT hingga bulan Desember mendatang.

“Kami miliki target 3000 irang sehingga pelayanan vaksinasi ini akan terus berlangsung hingga minggu kedua bulan Desember,” dr. Debby.

Selain di Kota Kupang, pihaknya juga akan menggerakan seluruh elemen partai NasDem fi setiap Kabupaten untuk menjadi fasilitator prlaksanaan vaksinasi.

“Untyk mencapai herd immunity, kami akan berkomunikasi dengan semua ketua DPD NasDem NTT agar memfasilitasi kegiatan vaksinasi di daerah masing – masing,” ujar.

Lebih lanjut dr. Debby menjelaskan, pihaknya juga akan meluncurkan progeam baru yakni NasDem goes ti shcool.

“Minggu depan kami akan luncurkan pilot project Nasdem Goes to School. Kami bekerja sama dengan para kepala sekolah untuk menyiapkan siswa siswi yang akan divaksin, tentunya dengan protokol kesehatan ketat,” katanya.

Baca Juga:  NasDem Hadir di Tengah Masyarakat Kala Pendemi, Bukan Saat Pemilu Saja

“Kita juga akan mendatangi para manula yang tidak bisa mendapatkan akses vaksinasi untuk membetikan pelayanan vaksin,” imbuhnya.

Dia menegaskan, tujuan dilaksanakannya berbagai program terkait dengan vaksinasi adalah untuk menciptakan herd immunity bagi masyarakat di NTT. (MBN01)

Komentar

Berita Terkait