oleh

NasDem Hadir di Tengah Masyarakat Kala Pendemi, Bukan Saat Pemilu Saja

Kupang, NTT

Saat pandemi COVID-19 menggempur Indonesia, Partai NasDem berperan aktif di tengah masyarakat.

Di Nusa Tenggara Timur, DPW NasDem NTT mengambil peran sebagai fasilitator vaksinasi. Hal dilakukan guna mendukung program percepatan vaksinasi oleh pemerintah.

Sekretaris DPW NasDem NTT, Yusak Meok, kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021) menjelaskan, bahwa sebagai partai politik yang mengusung pemerintahan provinsi NTT, memiliki tanggung jawab moril untuk turut mensejahterakan masyarakat.

“Hadirnya Partai NasDem sebagai fasilitator vaksinasi, adalah bagian dari upaya kami untuk ada di tengah masyarakat, untuk peka terhadap persoalan di tengah masyarakat, terkait dengan upaya pemerintah menciptakan herd imunity lewat kegiatan vaksinasi,” jelas Yusak.

Menurut Yusak, partai politik tidak seharusnya hadir hanya pada momentum politik, tetapi harus hadir dalam setiap persoalan yang dihadapi rakyat.

“Partai politik tidak hanya hadir ketika pemilu tetapi harus ada bersama – sama dengan rakyat ketika rakyat sedang membutuhkan. Karena itu, Partai NasDem merasa ini sangat penting untuk kami datang, kami memberi solusi, kami bersinergi dengan pemerintah menyukseskan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Yusak berkomitmen, partai NasDem akan menjadi pelopor suksesnya kegiatan vaksinasi.

“Partai lain bolelah meniru apa yang sudah kami lakukan. Kalau partai politik banyak yang berperan maka upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 secepatnya terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu, wakil ketua bidang kesehatan NasDem NTT, dokter Debby Abineno, menjelaskan, bahwa setiap minggu DPW NasDem NTT melaksanakan vaksinasi bagi warga yang belum mendapat pelayanan vaksin.

“Kami akan laksanakan vaksinasi hingga minggu kedua bulan Desember 2021,” kata dr. Debby.

Menurut dokter Debby, kegiatan yang diselenggarakan di gedung NasDem (Genas) selama 2 minggu ini berhasil melayani 510 orang.

Baca Juga:  Gelar Vaksinasi Masal, Kejati NTT Berhasil Layani 10 Ribu Orang

“Minggu pertama kami layani 250 orang dan minggu kedua 260 orang berhasil divaksin,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, Nasdem akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan pelayanan vaksin bagi masyarakat hingga mencapai herd imunity. (MBN01)

Komentar

Berita Terkait