oleh

Klaster Pesta, Belasan Orang di Desa Nusakdale – Rote Terkonfirmasi Positif COVID-19

Rote Ndao, NTT

Kendati penyebaran COVID-19 mengalami eskalasi yang cukup tinggi, namun masih saja dianggap sepele. Bahkan warga masih berani menggelar hajatan di tengah pandemi.

Di desa Nusakdale, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, 16 orang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 65 orang yang memiliki kontak erat dengan warga yang mengikuti pesta perkawinan di Kecamatan Lobalain.

Data yang berhasil dihimpun media ini dari sumber terpercaya, menyebutkan bahwa, 16 org dari klaster pesta termasuk Kepala Desa Nusakdale, saat ini melakukan isolasi mandiri.

Suasana di wilayah desa Nusakdale cukup mencekam. Warga tidak berani keluar rumah untuk beraktivitas lantaran 16 orang tersebut dibiarkan melakukan Isoma tanpa pengawasan.

“Setelah periksa dan dinyatakan positif lalu disuruh isolasi mandiri, tapi tidak diawasi atau diberikan pelayanan kesehatan apapun,” ungkap warga yang tidak mau namanya dipublikasi.

Selain klaster pesta, terdapat 2 orang warga desa Nusakdale juga terkonfirmasi positif dari Klaster Pelaku Perjalanan.

Dengan demikian, total warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di desa Nusakdale sebanyak 18 orang.

Kepala Puskesmas Sonimanu, Sarlota Buknoni, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (18/7/2021) terkait penanganan terhadap warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di desa Nusakdale memilih bungkam.

“Kalau butuh data soal Covid langsung ke dinas kesehatan, saya tidak bisa berkomentar karena semua satu pintu,” ungkap Sarlota.

Media ini mencoba melakukan konfirmasi ke dinas kesehatan Kabupaten Rote Ndao, terkait penanganan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di desa Nusakdale, namun hingga berita ini diturunkan pihak dinas kesehatan belum merespon.

Laporan : Mekris Ruy (Kontributor MBN Rote Ndao)

Baca Juga:  Tangis Haru Nenek Elisabet Terima Bantuan Dinsos Rote Ndao

Komentar

Berita Terkait