oleh

Demokrat NTT Siap Dukung Nikodemus – Johanes Bangun Sabu Raijua

Kupang, NTT

DPD Partai Demokrat Provinsi NTT menyampaikan selamat kepada pasangan Nicodemus N. Rihi Heke – Yohanis Uly Kale atau Paket Helama Tona Ie atas kemenangan dalam PSU Pilkada Sabu Raijua yang digelar, Rabu (7/7/2021)

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinand Leu, kepada melalui rilis yang disampaiakan kepada media ini, Kamis (8/7) mengatakan, palau pun saat ini masih berstatus versi hitung cepat, namun pihaknya yakin pasangan ini pada saatnya nanti akan ditetapkan KPU Sabu Raijua sebagai Bupati-Wabup Sabu Raijua terpilih.

“Proficiat kepada Bapak Nicodemus N. Rihi Heke dan Bapak Yohanis Uly Kale. Selamat mengemban tugas sebagai pemimpin Sabu Raijua,” tandas Ferdinand Leu.

Menurutnya, Partai Demokrat akan terus memberikan dukungan politik kepada pasangan ini dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan ke depan.

“Bentuk dukungan juga akan kita berikan berupa koreksi dan kritik yang konstruktif, tentu dengan cara-cara yang santun,” katanya.

Untuk diketahui, Partai Demokrat yang pada pemungutan suara 9 Desember 2020 lalu, mendukung paket IE RAI (Orient Patriot Riwu Kore dan Thobias Uly), namun pada PSU, Partai Demokrat mengalihkan dukungan kepada paket Helama Tona Ie.

“Seluruh pengurus DPC, Fraksi PD DPRD Sabu Raijua, dan seluruh kader di Sabu Raijua telah kami instruksikan untuk mendukung dan memenangkan pasangan ini,” ungkap Ferdi Leu.

Jika kedua pemimpin baru Sabu Raijua berkenan, lanjut Ferdi, Partai Demokrat siap memberikan masukan dan saran, terutama berupa program-program pernah dikampanyekan IE RAI kali lalu. Bagaimana pun juga IE RAI yang ikut berkontestasi sebelumnya, mempunyai sejumlah program unggulan untuk percepatan pembangunan Sabu Raijua.

“Kami juga punya kader utama Bapak Jefry Riwu Kore, yang saat ini menjadi Walikota Kupang. Jika Bapak Rihi Heke dan Bapak Yohanis Uly Kale berkenan, kader kami Bapak Jefry Riwu Kore juga siap memberikan dukung,” Ferdinand menawarkan.

Baca Juga:  Mengurai Senyum Kaum Marginal di Balik Gubuk Reot

“Kebetulan Pak Jefry juga putera Sabu Raijua, saya yakin beliau akan dengan senang hati memberikan dukungan jika diminta. Semua kita tahu Pak Jefry punya jaringan cukup bagus di Pusat,” imbuhnya. (MBN01)

Komentar

Berita Terkait