oleh

Beraroma Korupsi, Jaksa Hadirkan Tim Ahli Periksa Proyek Boulevard Kupang

Kupang, NTT

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang, mengendus adanya dugaan tindak pidana Korupsi dalam proyek pengerjaan tanaman hias Boulevard di sepanjang jalan El – Tari Kupang, dengan pagu anggaran sebesar Rp540 juta.

Sebelumnya Kejari Kota Kupang telah melakukan pemeriksaan terhadap DP selaku Kontraktor pada Senin (25/01/2021) lalu.

Kali ini Kejari Kota Kupang menghadirkan tim ahli dari Fakuktas Politani Undana Kupang dan Politeknik Negeri Kupang untuk melakukan pemeriksaan di lokasi proyek pengerjaan proyek tersebut pada Jumat (5/3/2021).

Proses pemeriksaan ahli Politeknik Pertanian Kupang dan Politeknik Negeri Kupang itu dilakukan bersama tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang.

Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang, Januarius Boli Tobi, yang dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya pemeriksaan itu.

Menurut dia, pemeriksaan ahli di lokasi proyek tersebut berdasarkan permintaan tim penyidik Tipidsus Kejari Kota Kupang terkait adanya dugaan korupsi pengadaan tanaman hias Boulevard Tahun 2020 senilai Rp540 juta.

“Iya benar. Kami bersama ahli, hari ini melakukan pemeriksaan dilokasi proyek pekerjaan tanaman hias boulevard,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Menurut dia, proyek pengerjaan tanaman hias boulevard di sepanjang jalan El Tari Kupang dan Jalan Adi Sucipto Penfui Kupang itu dikerjakan oleh CV. Wiraditya dengan nilai anggaran sebesar Rp540 juta pada tahun 2020 lalu. (MBN01/*)

Baca Juga:  Laka Lantas Sikumana, 7 Orang Cedera, Kerugian Capai 1 Miliar

Komentar