oleh

Laka Lantas Sikumana, 7 Orang Cedera, Kerugian Capai 1 Miliar

-Hukrim-2.593 views

Kupang, NTT

Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Jalan H.R Koroh, Kelurahan Sikuman, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, mengakibatkan tujuh (7) orang luka – luka, dan kerugian material mencapai 1 Miliar.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Andri Aryansyah, SIK, kepada media ini, Rabu (11/11) menjelaskan peristiwa nahas tersebut berawal saat mobil Truk Tronton dengan nomor polisi DH 9594 AG yang bergerak dari arah Sikumana menuju arah Oepura semula sampai di simpang jalan Oekam terlibat kecelakaan dengan sebuah SPM.

Setelah kejadian pertama, Lanjut Andri, mobil tetap melaju sampai di gang masuk puskesmas Sikumana, mobil tronton tersebut keluar aspal jalan sebelah kiri dan menabrak sebuah sepeda motor Yamaha Vega, yang baru hendak bergerak keluar dari pagar toko Angkasa Baru dan mobil tronton melindas serta menyeret hingga ke TKP ketiga sekitar 400 meter dari TKP kedua.

“Di TKP terakhir pengemudi semakin gugup bertepatan ada rombongan jenazah dari arah berlawanan yang ramai sehingga pengemudi memutuskan untuk bergerak keluar aspal jalan sebelah kanan hingga menabrak sebuah kios dan sebuah warung yang berpenghuni”, jelas Iptu Andri.

“Kebetulan kios itu menjual bensin eceran sehingga karena ada percikan api kemudian membakar mobil tronton, kios dan warung”, imbuhnya.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti.

Semua korban sudah mendapat perawatan di RS. Boromeus Bello dan Puskesmas Sikumana.

“Sopir Tronton sudah kami amankan”, tutup Andri. (MBN01)

Baca Juga:  Baru Sehari Tatap Muka, Sekolah di Kota Kupang Kembali Digelar Online

Komentar