by

Labuan Bajo Ditetapkan Jadi Tuan Rumah Rakernas XVIII HPI

KupangNTT

Rapat Kerja Nasional Himpunan Pramuwisata Indonesia (Rakernas HPI) ke XVII menetapkan Labuan Bajo menjadi tempat penyelenggaraan Rakernas XVIII HPI yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

Dalam diskusi tingkat nasional yang digelar selama tiga hari di hotel Grand Quality, Sleman , Daerah Istimewa Jogyakarta baru-baru ini, 90 persen peserta memilih Labuan Bajo.

“Ada tiga daerah yang diusulkan yakni DKI Jakarta, Lombok-NTB dan Labuan Bajo-NTT. Namun, para peserta cenderung memilih Labuan Bajo”, jelas Ketua DPD HPl NTT, Agustinus Manua Bataona.

Agustinus mengaku tidak menyangka mayoritas peserta rakernas akan memilih Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan Rakernas berikutnya.

“Saya terkejut sekaligus bangga dengan terpilihnya Labuan Bajo di NTT sebagai tempat pelaksanaan Ralernas XVIII HPI”, ungkap Agustinus.

Selain Bangga, menurut Agustinus, sebagai tuan rumah banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyukseskan kegiatan dimaksud.

“Sebagai tuan rumah, kami harus mempersiapkan segalanya dengan baik agar layak menerima tamu. Lebih – lebih keterlibatan DPC khususnya DPC Labuan Bajo”, kata Agustinus.

Dia mengatakan dalam waktu dekat Badan pengurus DPD HPI NTT akan beraudiensi dengan Gubernur terkait rencana kegiatan Rakernas XVIII HPI di Labuan Bajo – NTT.

Comment