by

Restu Warga TTS Jadi Kekuatan Jimmy Sianto Menuju Senayan

Kupang, NTT

Langkah calon anggota DPD RI, Jimmy Sianto, semakin mantap menuju senayan setelah mendapat dukungan dan restu dari tokoh masyarakat di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)

Edom Oematan, seorang tokoh masyarakat di desa Lelobatan kecamatan mollo utara, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), minggu (20/1), mengatakan pihaknya berkomitmen untuk bekerja all out memenangkan Jimmy Sianto.

“Jimmy sianto ini anak kandung kami (TTS) karena itu kami siap berjuang memenangkan pak Jimmy pada 17 April mendatang”, kata Edom.

Menyikapi pernyataan dukungan tersebut, Jimmy Sianto menyampaikan terima kasih dan berjanji akan memperjuangkan kepentingan masyarakat NTT jika terpilih menjadi anggota DPD RI.

“Dukungan bapak ibu merupakan kekuatan bagi saya menuju senayan”, ungkap Jimmy.

Calon senator nomor urut 37 ini mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait moratorim pengiriman TKI yang dicanangkan oleh gubernur NTT, Viktor B Laiskodat.

Menurutnya bekerja di luar negeri tidak salah tetapi harus melalui cara yang tepat.

“Calon TKI/TKW harus memiliki keterampilan sehingga tidak menimbulkan masalah yang merugikan TKI atau TKW itu sendiri”, kata Jimmy.

Menurutnya, selama ini terjadi berbagai persoalan yang menimpa TKI/TKW seperti disetrika bahkan disiksa hingga meninggal dunia disebabkan karena buruh migran tidak dilengkapi dengan ketrampilan yang memadai.

“Anak – anak kita berangkat tanpa memiliki ketrampilan apa – apa, contohnya tidak tahu strika pakaian nanti setelah di sana mereka disuruh strika pakaian yang terjadi bajunya hangus begitu disuruh kerja yang lain juga sama tidak bisa lama kelamaan membuat majikannya bisa marah dan aniaya karena mereka merasa rugi sudah mempekerjakan orang yang tidak bisa bekerja”, jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya moratorium pengiriman TKI, tidak terjadi lagi pengiriman tenaga kerja yang tidak profesional. (MBN01)

Comment