oleh

Pimpin Sertijab Kasi Log Kasrem 161/WS dan Dandim 1603/Sikka, Ini Pesan Danrem

Kupang, NTT

Komandan Korem 161/ Wira Sakti Kupang-NTT, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasi Log Kasrem 161/WS dan Dandim 1603/Sikka bertempat di Aula Sudirman pada hari Kamis (17/06/2021).

Kepala Seksi Logistik Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Cpl Imanuel Yoram D.A., S.H., M.Sc., yang mendapat kepercayaan dalam jabatan baru sebagai Dosen Madya Gol. IV Prodi Nik Mesin Han (Kaprodi) Akmil diganti dengan pejabat baru, Letkol Cpl Budi Utomo, sebelumnya menjabat sebagai Waka Paldam XVI/Pattimura.

Sementara Dandim 1603/Sikka, Letkol Inf M. Zulnalendra Utama, mendapat kepercayaan dalam jabatan baru sebagai Waaster Kasdivif 2 Kostrad, diganti dengan Letkol Inf Muhammad Jafar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagsarprasdik Sdirdik Akmil.

“Saya atas nama Komando
dan Pribadi menyampaikan penghargaan
yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih Kepada Kolonel Cpl Imanuel Yoram D.A., S.H., M.Sc., beserta isteri dan Letkol Inf M. Zulnalendra Utama beserta isteri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini di Jajaran Korem 161/Wira Sakti,” ungkap Danrem.

“Segala suka dan duka dalam kebersamaan kita selama masa pengabdian di Jajaran Korem 161/Wira Sakti, diharapkan dapat menjadi pengalaman yang memotivasi peningkatan dan kesuksesan dalam memberikan pengabdian terbaik sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan di satuan yang baru” imbuhnya.

Brigjen TNI Legowo, menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru kasilog Kasrem 161/Wira Sakti Letkol Cpl Budi Utomo beserta isteri serta Komandan Kodim 1603/Sikka, Letkol Inf Muhammad Jafar beserta isteri.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian, tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk mewujudkan pencapaian tugas pokok Korem 161/Wira Sakti” ungkap Komandan Korem.

Baca Juga:  TMMD ke 111 Gairahkan Semangat Gotong Royong

Dia mengimbau agar pejabat baru segera menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan tugas tanggung jawab jabatan masing-masing.

“Lanjutkan hal-hal positif dan keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama bahkan harus berupaya untuk ditingkatkan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Legowo, menjelaskan, Korem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Kodam IX/Udayana, dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD, memiliki tiga tugas pokok utama yaitu ; sebagai Satuan Komando Kewilayahan, sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Pulau Terluar.

Dengan demikian, kepada Pejabat Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti dan Dandim 1603/Sikka yang baru, diharapkan dapat membawa suasana positif, penuh dedikasi dan inovasi sehingga akan lebih memotivasi semangat kinerja dan sinergitas kita dalam memberikan kontribusi terbaik demi tercapai dan suksesnya tugas pokok Korem 161/Wira Sakti.

“Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai, menuntun, melindungi dan menguatkan langkah-langkah perjuangan, karya dan pengabdian kita kepada masyarakat, dan daerah tercinta ini,” tutupnya.

Upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kasrem, para Kasi Korem 161/Wirasakti, para Dandim jajaran Korem 161/Wira Sakti, para Dan/ Kabalak Aju Kodam IX/Udayana, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 161/Wira Sakti. Hadir pula Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus.
(MBN01/ Pen161/WS)

Komentar

Berita Terkait