oleh

Pemkot Kupang Kembali Sentuh Warga Kurang Mampu dengan Program Bedah Rumah

Kupang, NTT

Pemerintah Kota Kupang kembali memberikan perhatian khusus bagi warga kurang mampu melalui program bedah rumah.

Program ini sudah dilaksanakan selama ini, namun terhenti sejenak lantaran perhatian pemerintah harus dialihkan kepada proses pemulihan dampak badai Seroja.

Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, saat memyerahkan rumah milik Esau Hanok Loe, yang baru selesai dibedah, menyampaikan, program bedah rumah merupakan penjabaran dari visi misinya bersama Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, yakni mewujudkan Kota Kupang sebagai kota yang layak huni bagi setiap warganya.

Jefry Riwu Kore mengakui, masih banyak warga Kota Kupang yang membutuhkan uluran tangan pemerintah lewat program-program semacam ini, namun karena keterbatasan anggaran maka program ini diprioritaskan bagi rumah warga yang benar-benar rumahnya tidak layak huni.

“Mohon doanya, agar kami tetap sehat dan diberikan kekuatan oleh Tuhan untuk terus membantu saudara-saudara kita yang hidupnya sangat susah di kota ini,” ungkap Jeriko.

Sementara itu, perwakilan keluarga Esau Hanok Loe, Yeskiel Haekase, menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah kepada Esau melalui program bedah rumah.

“Terima kasih banyak Bapak Wali Kota, program ini sangat berarti kami. Saudara kami bapak Esau sangat terbantu, semoga Tuhan memberkati bapak Wali dalam memimpin Kota ini,” ungkap Yeskiel.

Sementara Esau dan isterinya tidak sanggup berkata – kata. Mereka hanya menangis tersedu – sedu sebagai luapan kebahagiaan karena rumah mereka yang tadinya reyot sudah menjadi bagus.

Usai menyerahkan rumah kepada Esau Loe, Wali Kota Jeriko, didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, SSTP, M.Si, Camat Oebobo yang baru dilantik, Paulus Kajo Werang, SE, Lurah Liliba, Victor A. Makoni, S.Sos, meninjau beberapa rumah yang akan dibedah, diantaranya, rumah milik Ibu Nelci Nggelan, di RT 20, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima. Oma Nelci demikian dia akrab disapa adalah seorang janda berusia 78 tahun dan rumah milik Siprianus Obenu di RT 04/RW 02, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima.***

Baca Juga:  Kabar Gembira, ASN dan PTT di Kota Kupang Dapat Uang Muka Rumah dari Pemkot

Komentar

Berita Terkait