oleh

Jelang Musda, Nama 3 Punggawa Demokrat NTT Menguat Ganti Jefri Riwu Kore

Kupang, NTT

Riak – riak demokrasi mulai terasa menjelang musyawarah daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT yang rencananya bakal dihelat pada Februari 2021 mendatang.

Para kader partai mulai unjuk kemampuan dan komitmen menahkodai DPD partai Demokrat NTT lima (5) tahun ke depan.

Bahkan tak tanggung – tanggung para kader partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu telah melakukan konsolidasi di tinggkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota se – NTT.

Dalam seminggu terakhir, 3 nama punggawa partai Demokrat berhembus kencang dan digadang – gadang bakal menggantikan posisi Jefri Riwu Kore sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Seperti dilansir nttpedia.com, Leonardus Lelo misalnya, Wakil ketua Fraksi Demokrat DPRD NTT, menyatakan kesiapannya menggantikan Jefri Riwu Kore sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT lima (5) tahun ke depan.

“Setiap kader memiliki kesempatan yang sama, memiliki tanggung jawab yang sama untuk mengurus partai. Karena itu sebagai kader saya pasti siap maju dalam Musda ini,” kata Leonardus Lelo di ruang kerjanya, Selasa (12/1/2020).

Bahkan sebagai bentuk keseriusannya, Leo, demikian sapaan akrab putra terbaik Nian Tana Sikka ini, mengaku telah membangun komunikasi dengan semua ketua DPC Partai Demokrat NTT.

Hal ini menurutnya sebagai syarat mutlak yang diamanatkan di dalam anggaran dasar Partai Demokrat, bahwasanya setiap kader partai yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua DPD wajib mengantongi 30% dukungan dewan pimpinan cabang (DPC).

“Saya katakan pasti saya akan mendapatkan dukungan 30 % itu”, tegas Leo.

Sementara itu, Gustaf Tamo Mbapa, satu kader terbaik partai Demokrat NTT dari ujung barat pulau Sumba, juga memastikan diri bertarung merebut tongkat kepemimpinan partai Demokrat di NTT.

“Saya sudah 15 Tahun mengabdi di Partai Demokrat dan selama ini sudah membangun konsolidasi dan komunikasi dengan semua DPC tanpa ada hambatan. Hubungan kami tetap baik sampai dengan saat ini”, kata Gustaf, dilansir voxntt.com

Menurut mantan ketua PMKRI cabang Kupang itu, ada sejumlah komitmen untuk memajukan partai Demokrat NTT, jika ia dipercaya menjadi Ketua DPD.

Pertama, Memperkuat mesin Partai sampai Ranting/Desa.

Kedua, Mendorong politik melayani dan solider para kader kepada Rakyat

Ketiga, Mendorong Kader Partai Demokrat Calon Gubernur/Wagub NTT

Keempat, Menang Pileg minimal 3 Besar kursi DPRD Provinsi dan 10 pimpinan DPRD tingkat Kabupaten/Kota.

Tak hanya 2 Rajawali muda itu yang siap merebut pucuk pimpinan partai Demokrat di NTT. Salah satu srikandi terbaik NTT, Anita Jacoba Gah, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI, juga digadang – gadang berpeluang “menghabisi” kekuasaan Jefri Riwu Kore di Partai Demokrat NTT.

Lantas apakah Jefri Riwu Kore akan dengan mudah dipecundangi pada musda partai Demokrat mendatang? (MBN01)

Komentar