oleh

Polisi Humanis di Rote Bantu Nenek 88 Tahun Ikut Pilkades

Rote Ndao, NTT

Seorang polisi humanis di kabupaten Rote Ndao secara spontan membantu nenek berusia 88 tahun, ketika hendak memberikan hak pilihnya pada pemilihan kepala desa Lenupetu, yang digelar di dusun Kakaek, Desa Lenupetu, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (19/12/2020).

Polisi bernama lengkap, Brigpol Sinto Simson Malelak, merupakan Bhabinkamtibmas di empat (4) desa terselatan kecamatan Pantai Baru yakni Desa Nusakdale, Batulilok, Lenupetu dan Oebau.

Aksi heroik yang dilakukan Brigpol Sinto merupakan spontanitas, ketika nenek Naomi Tola Mesang, dengan sebilah tongkat kayu, berjalan terseok – seok menuju TPS.

Dengan sigap, Brigpol Sinto berlari menghampiri nenek Naomi. Dibantu dua (2) orang anggota Linmas, polisi yang selalu membaur dengan masyarakat ini membopong nenek Naomi ke dalam TPS.

Usai memberikan hak pilih, nenek Naomi dibawa keluar TPS kemudian Brigpol Sinto membawa nenek Naomi ke sebuah gerobak yang sudah disiapkan anggota Linmas.

Sinto kemudian menggendong Nenek Naomi ke atas gerobak lalu anggota Linmas membawa nenek ini pulang ke rumahnya. Sementara Brigpol Sinto kembali menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban.

Ketika dikonfirmasi awak media, Brigpol Sinto mengaku sangat terharu melihat kondisi nenek yang belakangan diketahui bernama Naomi itu.

“Saya sudah cukup lama jadi Bhabinkamtibmas di wilayah selatan sini tetapi baru pernah lihat nenek ini. Waktu datang itu jalan bungkuk – bungkuk pakai tongkat, saat saya liat nenek ini, seperti ada dorongan dalam diri saya bahwa saya harus bantu orang ini, dengan spontan saya bantu nenek ini”, jelas Sinto.

Brigpol Sinto tak menyangka ada yang memotret aksi humanis itu. Namun yang terpenting baginya adalah keselamatan nenek Naomi.

“Jujur saya sangat senang sudah bisa bantu nenek Naomi. Semoga nenek tetap sehat di hari tuanya”, ujar Sinto.

Bagi Brigpol Sinto, nenek Naomi merupakan representasi sosok ibu yang tak kenal lelah. Di ujung usianya, nenek ini masih berpikir tentang bagaimana menghasilkan pemimpin yang baik bagi negerinya.

“Nenek ini adalah pahlawan sesungguhnya”, kata Brigpol Sinto. (MBN01)

Brigpol Sinto Simson Malelak dan anggota Limas bantu nenek usai memberikan hak pilihnya.

Komentar

Berita Terkait