oleh

DPD NasDem Rote Ndao Berbagi Kasih, Lens Haning : Ini Bukti Cinta

Rote Ndao, NTT

Jelang hari raya Natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 2021, dewan pimpinan daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (NasDem) kabupaten Rote Ndao, menggelar bakti sosial dengan berbagi bingkisan kasih kepada sejumlah anak yatim piatu dan masyarakat lanjut usia (Lansia).

Kegiatan kemanusiaan yang dipimpin langsung ketua DPD NasDem Rote Ndao, Drs Leonard Haning, M.M., digelar di desa Pengodua dan Batefalu, kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, pada Selasa (15/12/2020).

“Saya  datang ini karena NasDem Peduli Kasih, menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru”, kata Lens Haning saat menyerahkan bingkisan kasih kepada sejumlah Lansia di Desa Pengodua.

“Jangan melihat jumlah dari seberapa yang saya kasi, tapi ini “susuek” (Bukti Cinta, red)”, imbuhnya.

Selain kehadirannya sebagai Ketua DPD NasDem, Leonard Haning, juga menjelaskan bahwa di dalam dirinya juga melekat kapasitas sebagai ketua Dekranasda Kabupaten Rote Ndao dan ketua tim percepatan pembangunan Kabupate Rote Ndao.

“Sebagai ketua Dekranasda Kabupaten Rote, saya mendukung kelompok – kelompok tenun ikat dengan membagikan benang dan alat tenun ikat”, jelasnya.

Sementara dalam kapasitas sebagai ketua tim percepatan pembangunan, Lens Haning mengatakan, bahwa dengan melihat kondisi geografis desa Pengodua dan Batefalu di dataran rendah, pihaknya akan lebih konsen pada upaya pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Saya ingin mendukung mereka sumur gali karena air tercipta untuk mereka bisa minum, mandi, cuci dan kerja tani”, tandasnya.

Dalam bidang pertanian, mantan Bupati 2 periode ini meminta masyarakat menyiapkan lahan seluas 50 hektar untuk dikelola pada tahun 2021 mendatang.

“Saya akan siapkan peralatan traktor, eksavator, kayu tancap, kawat duri dan paku. Saya minta pertanian dukung”, tegasnya.

Terpisah, seorang tokoh masyarakat, Jakob Therik, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian partai NasDem.

“Terima kasih banyak, semoga pemerintah juga tetap memperhatikan kami masyarakat kecil”, pungkas Jakob Therik.

Penyerahan bingkisan kasih tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak.

Penulis : Mekris Ruy
Editor : MBN01

Komentar

Berita Terkait