oleh

Upaya Babinsa Cegah Penyebaran COVID-19 di Pasar Takari

Kupang, NTT

Sejak pandemi COVID-19 merebak di Nusa Tenggara Timur (NTT), TNI terus bekontribusi dalam melakukan pencegahan penyebaran virus mematikan itu.

Berbagai aksi dilakukan, mulai dari penyemprotan cairan disinfektan di rumah – rumah warga, hingga sosialisasi tentang bahaya Covid 19 dan pencegahannya kepada masyarakat.

Kali ini, Babinsa Koramil 1604-02/Camplong, Serka Jidron Nabuasa, pada Selasa (15/12/2020) melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) serta mengimbau para pedagang dan pengunjung Pasar Rakyat Takari di Kelurahan Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan yang dilakukan, Babinsa, Serka Jidron Nabuasa, merupakan bentuk dikungan kepada pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan di masa kebiasaan baru (New Normal).

Dia memgimbau seluruh pedagang dan pengunjung pasar agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir setelah berbelanja.

“Kita selalu memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu waspada karena Covid-19 belum sepenuhnya hilang dari negara kita. Kita tidak bisa melihat virus ini, orang yang kelihatannya sehat bisa saja menularkan Covid-19. Maka dari itu, kita harus selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan”, katanya.

Serka Jidron tak henti – hentinya mengimbau masyarakat agar senantiasa memiliki kesadaran dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan ketika berada ditempat keramaian atau saat beraktifitas di luar rumah.

“Semoga kita semua terhindar dari wabah COVID-19 dan selalu diberikan kesehatan serta kemudahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab”, harap Babinsa. (MBN01/*Pendim1604/Kupang)

Komentar