oleh

Lantik Ketua KNPI Kabupaten Kupang, Hermanus Boki : Kawal Pembangunan GOR

Kupang, NTT

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Hermanus Boki, resmi melantik, Yoseph Lede, sebagai Ketua KNPI Kabupaten Kupang di Aula Yayasan Alfa Omega, Senin (14/12/2020).

Dalam prosesi pelantikan tersebut Ketua KNPI NTT, Hermanus Boki berpesan agar ruang Komite Nasional Indonesia harus dimaknai secara baik, tidak sekadar berhimpun dan berhimpun.

“Tetapi bagaiman keberhimpunan itu untuk mengexplore seluruh potensi yang ada di dalam diri orang muda dalam rangka mempersiapkan diri dan menajamkan sikap kritis. Pemuda Harus Ktitis dan Inovatif”, tegas Heri.

Tiga tahun kepemimpinan, lanjut Heri, adalah waktu yang sangat singkat, oleh karena itu, Dia berharap dengan dilantiknya pengurus KNPI Kabupaten Kupang periode 2020 – 2023, agar segera melakukan rapat kerja daerah.

“Segera lakukan Rakerda untuk merumuskan sejumlah program kerja yang menjadi acuan dalam periode kepengurusan ini”, tegasnya.

Dia menyarankan agar berkolaborasi dan bersinergi dengan instansi teknis yang berkaitan dengan pembidangan di internal DPD KNPI.

Ketua KNPI dua periode ini juga menjelaskan bahwa KNPI NTT juga sudah melakukan penandatanganan MoU dengan komisi pengawasan korupsi (KPK) tindak pidana korupsi (Tipikor), untuk melakukan advokasi, pendampingan dan pengawasan terhadap sejumlah persoalan hukum yang terjadi seluruh NTT, termasuk Kabupaten Kupang.

“Teman – teman akan kita backup seluruh dokumen hasil investigasi awal, untuk DPD KNPI Kabupaten Kupang bersama – sama membantu mengawal berbagai dugaan persoalan yang terjadi di lingkup Kabupaten Kupang”, pungkasnya.

“Bantu kawal dan selesaikan pembangunan GOR Kabupaten Kupang, proses Hypermart, aset pemda Kabupaten Kupang yang terus kami dalami dan kami kawal”, imbuh Hermanus.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Kupang, Yoseph Lede, kepada awak media usai pelantikan mengatakan, pihaknya akan melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang telah dilakukan oleh pengurus KNPI Kabupaten Kupang periode 2017 – 2020.

Baca Juga:  KNPI Noer Fajrieansyah Tempatkan Karteker di NTT

“Untuk itu sebagai ketua dan teman – teman yang dipercayakan, kami akan merangkul seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Kupang, untuk berkontribusi bagi pembangunan di daerah ini”, ungkap Yoseph.

Dia berkomitmen untuk melebur semua sekat perbedaan di antara para pemuda, agar bersama – sama mengawal proses pembangunan yang ada di Kabupaten Kupang.

Bupati Kupang, Korinus Masneno, menyampaikan proficiat atas dilantiknya pengurus KNPI Kabupaten Kupang Periode 2020 – 2023.

“Sesuai fungsinya sebagai pemersatu organisasi pemuda, sebagai inovator dan creator, juga hafir sebagai problem solving untuk persoalan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang”, kata Korinus.

Dia berharap, dengan terbentuknya personalia KNPI Kabupaten Kupang, yang keanggotaannya juga terdapat anggota DPRD Kabupaten Kupang, dapat terjadi kolaborasi program dalam rangka mendukung suksesnya Revolusi 5 P yakni membangun secara revolusioner dibidang Pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan kelautan dan pariwisata.

“Saya bangga dengan kepengurusan hari ini, semoga sukses”, tutup Korinus. (MBN01).

Komentar

Berita Terkait