oleh

Jaring Atlet Angkat Berat, PABSI NTT Gelar Selesksi Terbuka

Kupang, NTT

Untuk menjaring atlet muda berbakat, Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur yang baru dibentuk pada bulan November 2020, saat ini menggelar seleksi terbuka calon atlet angkat berat di Kota Kupang.

Ketua PABSI NTT, Valentino Sucipto, melalui sekretaris PABSI NTT, David Kenenbudi kepada media ini Jumat, (11/12/2020) menjelaskan PABSI NTT mengadakan seleksi terbuka atlet angkat berat di Kota Kupang.

“Untuk meningkatkan olahraga angkat berat maka kami mengadakan seleksi terbuka untuk anak-anak yaitu putra-putri dari usia mulai 12 tahun sampai dengan 20 tahun”, jelas David.

Menurutnya, jika dalam seleksi tersebut ada peserta yang berpotensi maka akan diambil untuk kemudian dibina menjadi atlet.

“10 tahun lalu kita punya atlet yang juara nasional, karena itu kita mau kembalikan angkat berat ini jadi salah satu olahraga prioritas di Nusa Tenggara Timur”, katanya.

Dikatakan David, metode seleksi yang digunakan pada tahap awal yakni melihat dari segi fisik.

“Secara fisik iya, akan ada ukuran tinggi badan, panjang tungkai tangan, terus lebar telapak, selain itu memang kita akan seleksi juga kemampuan mengangkat beban”, tandas David.

Selama 2 minggu seleksi, lanjut David, sudah terseleksi 8 orang yang berpotensi. Dengan demikian pihaknya meminta untuk kedelapan orang tersebut melakukan latihan rutin.

“Tetapi dari 8 orang itu hanya 2 saja yang paling rajin”, katanya.

David kembali menyampaikan bahwa PABSI NTT membuka kesempatan seluas – luasnya bagi putra – putri NTT yang memiliki potensi di bidang angkat berat untuk bergabung di PABSI NTT.

“Kami akan berikan contoh latihan dengan metode latihan secara rutin dan pelatihnya kami biayai, kami sudah siap instruktur adalah mantan juara nasional yang pernah sampai ke kancah nasional”, jelasnya. (MBN01)

Komentar

Berita Terkait