oleh

Gagal Urus Sampah, Obed Kadji Dicopot dari Dinas Kebersihan Kota

Kupang, NTT

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan hidup Kota Kupang, Drs. Obed D. R. Kadji, dicopot dari jabatannya oleh Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore, karena dianggap gagal menjalankan tugas dan tanggung jawabnya mengurus masalah kebersihan di Kota Kupang.

Mutasi tersebut dilakukan pasca diumumkannya 10 kota terkotor dalam penilaian Adipura 2018 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan salah satunya adalah kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore, dalam sambutannya saat acar pelantikan di Lantai I Kantor Walikota Kupang, Jumat (18/1/2019) mengatakan Mutasi dan rolling merupakan hal biasa dalam organisasi pemerintahan, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat”, kata Riwu Kore.

Dia mengingatkan, agar Jabatan baru yang diterima harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, disiplin serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab modal, komitmen bersama.

“Harus bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kota Kupang”, tegas Riwu Kore.

Dengan dilakukannya mutasi, diharapkan dapat meningkatkan kinerja ASN khususnya dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, sehingga predikat kota kotor dapat dihilangkan dan menjadikan kota Kupang, kota bersih.

Jabatan Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, diganti dengan Yeri S. Padji Kana, S.Sos. M.M, sementara Drs. Obed D. R. Kadji menjadi Kepala Dinas Pertanian.

Selain dua pejabat tersebut, Wali Kot Kupang juga melantik 16 Pejabat eselon II B sehingga total pejabat eselon II B yang dilantik sebanyak 19 orang.

Baca Juga:  Beraroma Korupsi, Jaksa Hadirkan Tim Ahli Periksa Proyek Boulevard Kupang

Para pejabat yang dilantik diantaranya : Ir. Elvianus Wairata, M.Si. sebagai Asisten Ekonomi Dan Pembangunan, Ir. Thomas Jansen Ga, MM sebagai Asisten Administrasi Umum, Drs. Jacob Laurens Tokoh, M.Si sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Thomas Didimus Dagang, S.Sos. M.Si sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia, Drs. Jewarus Alex sebagai Inspektur Daerah Kota Kupang, Ir. Benyamin H. Ndapamerang sebagai Kadis. Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ir. Isak Cornelis Benny Sain sebagai Kadis. Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Drs. Felisberto Amaral sebagai Kepala satuan Polisi Pamong Praja, Drg. Retnowati, M.Kes sebagai Kadis. Sosial, Ir. Clementina R. N. Soengkono sebagai Kadis. Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Iskandar Kapitan sebagai Kadis. Ketahanan Pangan, Yeri S. Padji Kana, S.Sos. MM sebagai Kadis. Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dra. Thruice Balina Oey, M.Si sebagai Kadis. Komunikasi dan Informatika, Drs. Danberty E. Ndapamerang sebagai Kadis. Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Ejbends H. D. S. Doeka, S.Sos.,M.Si. sebagai Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Drs. Obed D. R. Kadji sebagai Kadis Pertanian, Abraham David Evil Manafe, S.IP.,M.Si sebagai Kaban. Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Ir. Hendrik Paulus Soleman Saba sebagai Kaban. Penelitian dan Pengembangan Daerah, Noce Nus Loa,SH.,M.Si sebagai Kaban. Kesatuan Bangsa dan Politik. (MBN01/Humas)

Komentar

Berita Terkait