oleh

Cegah Peredaran Narkoba, BNN NTT Teken MoU dengan GMIT

Kupang, NTT

Dalam rangka menyongsong Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni 2022 mendatang, Badan Narkotika Nasional (NNN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Sinode GMIT guna mencegah peredaran Narkoba di NTT.

Kepala BNN Provinsi NTT, Dr. R. Nurhadi Yuwono, Sik, M.Si, CHRMP, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ketua Sinode GMIT, dan jajarannya atas kerja sama yang tertuang dalam MoU terkait pencegahan terhadap peredaran dan bahaya narkoba.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang bebas Narkoba menuju indonesia yang bersih dari Narkoba,” kata Nurhadi.

Sementara itu, Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery L. Y Kolimon, mengatakan tugas melindungi generasi muda dari bahaya Narkotika bukan hanya tugas BNN tetapi, merupakan tugas bersama, termasuk lembaga agama di Gereja Masehi Injili di Timor.

“Dengan ditandatanganinya MoU ini ada komitmen GMIT untuk bekerja sama dengan BNN dan stakeholder lainnya di provinsi ini, untuk melindungi generasi muda kita, mencegah mereka terperosok dalam ancaman penggunaan narkotika yang merugikan hidup mereka,” kata Mery Kolimon.

Menurut Mery, upaya yang akan dilakukan memyikapi MoU tersebut adalah setiap unit pelayananan seperti pengurus kaum bapak, perempuan, pemuda, remaja dan anak di GMIT, akan berpartisipasi dalam program – program yang diselenggarakan oleh BNN.

“Mari kita bekerja sama melindungi NTT, melindungi Indonesia dari bahaya Narkoba dan memajukan masyarakat NTT menuju sejahtera dalam bimbingan kasih Tuhan,” tutup Mery Kolimon.

Komentar

Berita Terkait