oleh

Sukses Tata Dekranasda, Julie Laiskodat Mulai “Gebrak” Dunia Olahraga NTT

Kupang, NTT

Julie Laiskodat, sosok perempuan anggun dan cerdas, sangat familiar bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur, lantaran kecintaanya terhadap tenun ikat, karya intelektual para leluhur.

Bunda Julie, demikian semua kalang di Bumi Flobamorata menyapa, isteri dari Gubernur NTT, Viktor Laiskodat itu.

Cintanya terhadap tenun ikat bukan cuap – cuap semata. Di setiap momen, wanita berparas cantik itu selalu menggunakan busana berbahan dasar tenun ikat.

Tidak hanya itu, gedung dekranasda NTT yang dulunya “kamomos”, kini terlihat begitu megah.

Bunda Julie memberdayakan semua penenun di seluruh pelosok NTT dengan memborong semua hasil karya mereka dan di pajang di Dekranasda.

Itulah mengapa, semua jenis kain tenun ikat dari semua daerah dan suku di NTT ada di gedung dekranasda NTT.

Berbagai inovasi dilakukan hingga Dekranasda NTT maju pesat, baik dari sisi pemberdayaan hingga pelestarian budaya.

Politisi kawakan asal Partai NasDem itu, kini dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Media, Humas, dan Kerja Sama KONI NTT.

Julie Laiskodat resmi mengemban tugas baru tersebut setelah dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, bersama pengurus KONI NTT lainnya di Aula Eltari Kantor Gubernur NTT, Rabu 10 Februari 2022 sore.

Dengan gayanya yang selalu bersemangat, tentu Bunda Julie bakal menggebrak dunia olahraga di NTT, dengan terobasan – terobasan yang kadang tidak terbaca.

“Karena Ketua KONI NTT tahu, bahwa semua kegiatan Dekranasda selalu diekspos, sehingga itu menjadi salah satu alasan kenapa saya dipercayakan sebagai Waketum Bidang Media KONI NTT,” ujar Bunda Julie kepada wartawan, Kamis (10/2/2022).

Jabatan baru yang diembannya kini sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Media, Humas, dan Kerja Sama KONI NTT, tentu tidak sulit.

Baca Juga:  Jeger : Nasionalisme Awang Notoprawira Tak Perlu Diragukan

Betapa tidak, Anggota DPR RI itu sudah memiliki kemitraan yang sangat baik dengan para pekerja media yang ada Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Jabatan ini tidak terlalu susah. Karena kalau saya butuh publikasi, tinggal kakak – kakak media membantu saya,” ujarnya dengan sapaan khas Kakak terhadap wartawan.

 

Tuan Rumah Bersama PON XXII

Mimpi besar pemerintah provinsi NTT dan NTB untuk menjadi rumah rumah bersama PON XXII 2028, ternyata diam – diam sudah dikerjakan oleh Julie Laiskodat.

“Saya lobi dulu sebelum penandatanganan MoU hari ini. Jadi sebelum Gubernur NTT, saya lebih dahulu bertemu dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat, untuk melakukan kesepakatan secara lisan,” jelas Julie sembari tersenyum.

Sebagai Ketua Teritori Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTT, dan NTB DPP NasDe, Bunda Julie tentu memiliki jaringan dan akses untuk membangun komunikasi dan kemitraan yang baik dengan lembaga dan institusi manapun.

“Karena saya anggota DPR RI, saya bisa membuka jaringan dan akses ke mana-mana. Jadi, di kemitraan saya sangat cocok,” terangnya.

Dia menuturkan, pihaknya akan mendampingi Ketua KONI NTT, Josef A. Nae Soi, untuk bersafari ke setiap Provinsi, dan meminta surat dukungan, agar NTT dan NTB menjadi ruan rumah PON 2028

“Setelah dapat surat dukungan, bulan Mei dilakukan biding. Dan diharapkan kita mendapatkan biding itu. Setelah dapat biding, baru kedua provinsi ini duduk dan bersepakat,” jelasnya.

Bunda Julie menambahkan, jika NTT terpilih sebagai tuan rumah PON 2028, maka akan diputuskan agar perlombaan setiap cabang olahraga (Cabor) harus digelar di semua Kabupaten dan Kota.

 

Komentar

Berita Terkait