oleh

KCU Kopdit Obor Mas TTU Diresmikan Tepat di HUT ke-49

Kefamenanu, NTT

Pengurus dan Manajemen KSP Kopdit Obor meresmikan Kantor Cabang Utama TTU di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT. Peristiwa besar itu berkenaan dengan hari istimewa Keluarga Besar KSP Kopdit Obor Mas yakni HUT ke-49, yang jatuh pada Kamis, 4 November 2021.

Kehadiran Kantor Cabang Utama ke-19 di TTU adalah sejarah baru sekaligus menjadi embrio pengembangan pelayanan KSP Kopdit Obor Mas pada 6 Kabupaten/Kota di Pulau Timor.

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki dijadwalkan memberikan Sambutan HUT Kopdit Obor Mas ke-49 sedangkan Bupati TTU Drs. David Djuandi dan Wakil Bupati Drs. Eusabius Binsasi dijadwalkan meresmikan Kantor Baru Cabang Utama (KCU) TTU yang terletak di Jalan El Tari Kota Kefamenanu itu didampingi Ketua Pengurus Kopdit Obor Mas Andreas Mbete dan General Manager Leonard Ferdiyanto Lering serta jajaran Manager, Komite, undangan dan seluruh anggota yang hadir secara offline maupun online.

Rangkaian acara HUT dan Peresmian KCU Kefamenanu didahului dengan Misa Akbar di Auditorium Biinmafo yang rencananya dipimpin Yang Mulia Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku,Pr dan dihadiri seluruh anggota KSP Kopdit Obor Mas dengan ketat mematuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya itu pada acara seremonial akan menghadirkan Live Streaming Sambutan Tokoh Koperasi Dunia, Mantan Direktur International Cooperation Alliance (ICA), Mantan Direktur Koperasi Pertama Untuk Asia Pasifik juga Direktur Inkopdit Pertama RI Roby Tulus langsung dari Canada Amerika Serikat.

Hadir offline juga Tokoh Koperasi Nasional Romanus Woga, Gubernur NTT Viktor Laiskodat yang diwakili Kadis Koperasi NTT Ny.Selvi Pekudjawang, para mitra dari Inkopdit, Puskopdit, sesama penggerak koperasi serta mengikuti beberapa penayangan ucapan selamat termasuk dari Gubernur NTT.

Adapun Kantor Cabang Utama TTU merupakan satu dari 6 calon cabang definitive yang akan diresmikan dalam waktu dekat di daratan Timor. “Momentum yang sama akan diisi dengan launching aplikasi Obor Mas Pay,“ papar Ketua Pengurus Kopdit Obor Mas, Andreas Ande kepada awak media di Kupang, Selasa, (1/11).

Dikatakan pada bulan Nopember- Desember pihaknya akan meresmikan lagi beberapa kantor cabang utama antara lain Kantor Cabang Utama Kota Kupang, Soe (TTS) dan Atambua, Kabupaten Belu.
Kantor Cabang Utama Kota Kupang akan membawahi Kabupaten Kupang dengan Kantor Cabang Pembantu di Oelamasi sedangkan Cabang Utama Atambua wilayah akan membawahi Kantor Cabang Pembantu di Betun Kabupaten Malaka.
Untuk Kecamatan- kecamatan yang potensial kata Andreas, akan didirikan Kantor Kas dan atau dilayani dengan mobil kas keliling untuk memudahakan transaksi anggota di daerah-daerah yang sulit atau jauh dari jangkauan Kantor Cabang.

Meski demikian dalam perjalanan apabila dua kabupaten (Kabupaten Kupang dan Malaka) jumlah anggotanya sudah mencapai minimal 1000 orang dengan asset diatas 1 Miliar maka akan dinaikan statusnya dari Kantor Cabang Pembantu ke Kantor Cabang penuh.
Diklat Dasar Serentak Bagi 1000 Orang Anggota Baru

Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-49 dan Peresmian KCU TTU, Martonsius Juang mengatakan panitia menggelar beberapa kegiatan sekaligus dalam rangkaian acara HUT dan Peresmian KCU TTU kali ini.
Beberapa kegaitan tersebut sebut dia yakni Pelatihan Dasar Serentak Bagi 100 orang Anggota Baru pada tanggal 3 Nopember 2021. Ada juga kegiatan Jalan Santai yang dibuka oleh Wakil Bupati TTU Drs Eusabius Binsasi, ada Misa Syukur.

Sebelum hari H kegiatan akan digelar upacara adat penghormatan terhadap leluhur atas lokasi kantor yang dipimpin oleh para pemangku adat setempat.
Sementara acara lainnya pada kegiatan puncak yakni Seremonial Peresmian Kantor oleh Bupati TTU Drs. David Djuandi di Aula Biinmafo, Peninjuan Lokasi dan ditayangkan secara Live Streaming dari Kantor Cabang TTU, ada penyerahan SK Pengangkatan pegawai honor menjadi pegawai tetap juga penyerahan SK kepada Salah Satu tokoh Koperasi TTU Drs.Blasius Seo sebagai Koordinator KSP Kopdit Obor Mas Wilayah Kabupaten TTU.

Kegiatan itu melibatkan perwakilan dari anggota KSP Obor Mas TTU, panitia lokal dan warga sekitar kota Kefamenanu. Rombongan yang berjumlah HUT dan Peresmian Kantor Cabang TTU sebanyak 80 orang dari Kantor Pusat serta manager dan pengurus Cabang se- daratan Flores Lembata juga akan bersama Ketua Pengurus Andreas Mbete dan GM Obor Mas Leonard Ferdiyanto menijau kantor calon cabang Atambua dan Malaka selanjutnya kembali ke Kupang melalui Malaka – Kolbano. (Tim).

Komentar

Berita Terkait