oleh

Gelar Vaksinasi Masal, Kejati NTT Berhasil Layani 10 Ribu Orang

Kupang, NTT

Pasca-beredarnya informasi bahwa seritifikat vaksin menjadi salah satu syarat mutlak mendapatkan pelayanan administrasi pemerintahan, animo masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi masal yang digelar di beberapa titik di Kota Kupang.

Padahal, sebelum informasi ini dihembuskan, lokasi vaksinasi yang disiapkan nampak sepi. Namun situasi itu berubah ketika Sertifikat Vaksin dijadikan persyaratan utama untuk beberapa urusan, semisal, urusan administrasi pemerintahan, untuk memperoleh bantuan pemerintah juga untuk bepergian menggunakan moda tranportasi laut dan udara.

Hal tersebut akhirnya menjadi pemantik yang membangkitkan animo masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19.

Saking tingginya antusiasme masyarakat, petugas di kejasaan tinggi NTT harus bekerja 24 jam. Betapa tidak, setelah melayani warga yang vaksin pada siang hari hingga pukul 22.00 Wita, dilanjutkan dengan pembagian nomor antrian kepada ribuan warga hingga pukul 06.00 wita.

Terbukti, dalam 3 hari Kejaksaan Tinggi NTT berhasil memberikan pelayanan vaksinasi bagi 10.455 orang, baik yang berasal dari Kota Kupang maupun Kabupaten yang ada di sekitar Kota Kupang, seperti Kabupaten Kupang, Rote Ndao, TTS, TTU, Belu, Sumba dan lainnya.

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, S.H., kepada wartawan, Kamis (14/7/2021) menjelaskan, total masyarakat yang berhasil divaksin covid – 19 oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT sebanyak 10.455 orang.

“Sampai hari ini, jumlah masyarakat yang berhasil di vaksin covid – 19 itu jumlahnya mencapai 10. 455 orang. Jumlah ini merupakan jumlah terbanyak dan pertama kali dilakukan di Kejati NTT,” ungkap Abdul.

Lebih lanjut Abdul menjelaskan, vaksinasi hari pertama digelar pada tanggal 10 Juli 2021, dengan total 875 orang berhasil divaksin. Selanjutnya tanggal 11 Juli 2021 sebanyak 1.676 orang, kemudian tanggal 12 Juli 2021 sebanyai 2.110 orang, tanggal 13 Juli 2021 sebanyak 2658 orang dan tanggal 14 Juli 2021 sebanyak 3.136 orang.

Baca Juga:  Ridwan Angsar Dilantik Jadi Kajari Kabupaten Kupang

“Karena waktu vaksinasi tinggal 2 hari lagi yakni pada tanggal 15 dan 16 Juli 2021, Saya yakin jumlahnya akan naik terus ,” ungkap Abdul.

Pada kesempatan itu, Abdul menyampaikan apresiasi kepada petugas kesehatan baik dari pemerintah provinsi, Kota Kupang dan Kabupaten Kupang yang tak kenal lelah dalam menjalankan misi kemanusiaan ini.

“Untuk petugas kesehatannya kami berikan apresiasi karena bekerja setulus hati dan tanpa mengenal lelah demi misi kemanusiaan serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang hendak mendapatkan vaksin covid – 19,” tandas Abdul. (MBN01)

Komentar

Berita Terkait