oleh

Songsong HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Rote Timur Gelar Vaksinasi bagi Masyarakat

Rote Ndao, NTT

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75  yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Polsek Rote Timur bekerja sama dengan Dinas Kesahatan Kabupaten Rote Ndao Rote, menggelar bhakti Kesehatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kecamatan Rote Timur dan Landu Leko.

Kegiatan ini mengusung tema “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Kapolsek Rote Timur, Ipda Daniel Bessi, SH., di sela – sela kegiatan, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara gratis bagi masyarakat, mulai hari ini, Selasa tanggal 22 Juni 2021 sampai dengan tanggal 26 juni 2021, bertempat di Puskesmas Sotimori dan Puskesmas Eahun.

“Untuk kecamatan Landu Leko sasarannya sebanyak 200 orang dan kecamatan Rote Timur sasarannya 250 orang,” jelas Ipda Daniel.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari tenaga kesehatan dari Puskesmas Sotimori dan Puskesmas Eahun.

“Tenaga Medis dari Puskesmas Sotimori yang berjumlah 6 orang yang di pimpin langsung oleh dokter Yulen Zakarias dan Puskesmas Eahun ada 7 orang tenaga medis yang pimpin lansung oleh dokter Sintya Manuain. Kegiatan mendapat pengawasan langsung oleh Kapolsek Rote Timur,” terangnya.

Sebelum di lakukan Vaksinasi, lanjut Daniel, akan di lakukan screening terlebih dahulu untuk memastikan kondisi penerima dalam keadaan sehat dan prima untuk di Vaksinasi serta dalam pelaksanaan kegiatan tetap mentaati Prokes.

“Semoga dengan adanya kegiatan Vaksinasi ini dapat menekan angka Penularan COVID-19 dan dapat memutuskan rantai Penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat bisa sehat dan dapat beraktifitas dengan baik, sehingga dpt meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat,” tutupnya.

Laporan : Mekris Ruy (Kontributor MBN Rote Ndao)

Baca Juga:  Sudah Dua Kali Divaksin, Jubir Covid NTT Terkonfirmasi Positif

Komentar

Berita Terkait