oleh

Yuuk, Join Rally Wisata 2021, Jelajahi Keindahan Pulau Timor

Kupang, NTT

Bagi para pemuja keindahan dan pecinta wisata, Dinas Pariwisata NTT bersama DPD Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) NTT dan IMI NTT membuka kesempatan bagi anda untuk menikmati pesona pulau Timor yang eksotis.

Kegiatan yang dikemas dalam Anugerah Pesona Indonesia Time & Fun Wisata Rally 2021, recananya akan digelar pada 17-18 Juli 2021 mendatang, dengan menjelajahi tiga (3) Kabupaten di Pulau Timor, yakni Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS) dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Peserta yang ditargetkan berpartisipasi dalam Rally tersebut sebanyak 500 orang dari kalangan masyarakat lokal NTT.

Ketua Panitia Wisata Rally, El Isaac, kepada awak media, Selasa (22/6/2021) mengatakan, pihaknya mendapatkan mandat dari Badan Koordinasi Percepatan Pembangunan Pariwisata NTT untuk mempromosikan destinasi wisata di daratan Pulau Timor.

“Maka kami berinisiasi membuat kegiatan Rally Wisata yang akan mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang ada di Pulau Timor,” jelas Isaac

Menurutnya, destinasi wisata yang akan dipromosikan adalah Bukit Hunoon di Lelogama, Kabupaten Kupang, Bukti Fatumnasi dan Timau di Kabupaten TTS, dan Tuamese di Kabupaten TTU.

“Disamping itu, kita juga akan berdayakan UMKM masyarakat lokal. Jadi pada spot wisata, akan dipajangkan hasil bumi dan kreatifitas dari UMKM dan Pe-rally diwajibkan untuk membeli,” jelasnya.

“Orang Kupang yang selama ini terkurung karena Covid-19, dapat memiliki hiburan tersendiri. Dan spot wisata di Pulau Timor ini bisa menjadi alternatif dari pada harus ke Jawa, Bali dan Surabaya,” imbuhnya.

Untuk proses pendaftaran tahap pertama, lanjut Isaac, akan dibuka hingga tanggal 30 Juni 2021, dan ditutup satu minggu menjelang pelaksanaan kegiatan Rally Wisata.

“Bagi 50 orang pendaftar pertama akan mendapatkan voucer bensin/ pertamax 100.000 dari program Langit Biru Pertamina,” terang Isaac.

Baca Juga:  Pengacara KAI Bantu Anak Tukang Parkir yang Sakit

Ia menuturkan, legiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari sejumlah sponsor.

“Kita juga disponsori oleh BUMN, BUMD, JNE, Top One, PT. Sejahtera Group, Dominon Air, dan Garda Maritim,” pungkasnya.

Untuk menghindari penyebaran COVID-19, semua peserta yang akan mengikuti kegiatan Rally Wisata akan melakukan tes Covid-19 terlebih dahulu, dan wajib menaati semua protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dia berharap, dengan digelarnya kegiatan Rally Wisata, dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan program pariwisata sebagai Prime Mover ekonomi masyarakat.

“Kita harap mampu tunjukan kepada masyarakat bahwa, di lokasi wisata ini (Pulau Timor, red) memiliki potensi yang dapat menggerakan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (MBN01)

Komentar

Berita Terkait