oleh

Dukungan untuk Ganjar Pranowo Capres 2024 Mengalir dari NTT

Kupang, NTT

Dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 mengalir dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tak hanya desas desus, kali ini sekelompok masyarakat secara terang benderang menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon Presiden RI periode 2024 – 2029.

Para pendukung Ganjar Pranowo dari Kabupaten Nagekeo, provinsi NTT yang menamakan diri Relawan Ganjar Nagekeo ini menggelar deklarasi di Kota Mbay, ibukota Kabupaten Nagekeo, Minggu (20/6/2021) sore.

Dilansir dari kupang.tribunnews.com, deklarasi tersebut diawali dengan pernyataan sikap mendukung Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029 menggantikan Presiden Joko Widodo.

Ketua Relawan Ganjar Center Nagekeo, Alex Wani, mengatakan, pihaknya secara nurani terpanggil untuk mendukung Ganjar menuju kursi RI 1. Pasalnya, Ganjar merupakan sosok nasionalis yang humanis.

“Secara spesifik, kami melihat sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo, diantarannya sosok yang anti intoleransi, sosok yang anti radikalisme, dan sosok yang pro NKRI,” ujarnya.

Lebih lanjut Alex menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk relawan di seluruh wilayah NTT. Bahkan menurutnya, relawan Ganjar akan dibentuk hingga tingkat kelurahan dan desa.

“Hari ini perdana di NTT kita relawan Ganjar Nagekeo deklarasi mendukung Pak Ganjar jadi capres RI, nanti kita akan terus membentuk relawan ditingkat kecamatan dan desa se Kabupaten Nagekeo ini,” ujarnya.

Alex mengimbau seluruh masyarakat NTT untuk menyatukan persepsi mendukung Ganjar Pranowo menjadi capres RI periode 2021-2029. (MBN01/PK)

Baca Juga:  Aksi Nekad Warga Lembata Hadang Mobil Presiden Jokowi

Komentar

Berita Terkait