by

Lantik Penjabat Kades, Camat Pantai Baru Minta Sukseskan Pilkades

Rote Ndao, NTT

“Jadilah tim sukses, bukan untuk memenangkan calon kepala desa tertentu, tetapi untuk menyukseskan proses pemilihan kepala desa di wilayah saudara – saudara”, demikian disampaikan camat Pantai Baru, Fons Chris Saek, saat melantik 6 penjabat Kepala Desa di wilayah kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Senin (12/10/2020).

Camat Saek mengingatkan agar para penjabat Kepala Desa benar – benar menjaga netralitas dalam setiap tahapan pada proses pemilihan Kepala Desa definitif di wilayah masing – masing.

“Tolong jaga netralitas, jangan berpihak pada cakades tertentu. Saudara – saudara harus menjadi penyejuk saat situasi politik di desa mulai memanas”, tegas Fons Saek.

Selain itu, Camat Saek juga mengingatkan, bahwa hari kerja efektif pada tahun anggaran 2020 tersisa 2 bulan, oleh karena itu, para penjabat kepala desa diharapkan berkoordinasi dengan kepala desa sebelumnya dan perengkat desa agar menyelesaikan administrasi keuangan maupun kegiatan fisik yang belum selesai.

“Ingat, di pundak bapak – bapak telah diletakan tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan tugas pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan melayani masyarakat”, tandas Saek.

Lebih lanjut Saek mengimbau, para penjabat segera berkoordinasi dengan BPD untuk membahas dan menetapkan perdes tentang stunting dan rumah layak huni.

“Jika ada yang kurang dipahami segera lakukan koordinasi secara berjenjang, mulai dari kecamatan sampai kabupaten. Kami siap membantu saudara – saudara”, tutup Saek.

Para penjabat Kades yang dilantik sebanyak 6 orang, yakni Adrianus Teti (Desa Oenggae), Micha Manubulu (Desa Tunganamo), Marthen Agustaf Ndeo (Desa Lekona), Bernabas Tade (Desa Ofalangga), Yoksan Meda (Desa Fatelulo), Popli Nofendi Adoe (Desa Oeledo). (MBN01)

Comment