Lantik 4 Kepala Daerah, Ini Pesan Gubernur NTT untuk Bupati Sabu Raijua

0
1308

Kupang, NTT

Ini pesan Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat, kepada Bupati Sabu Raijua, Nikodemus N Rihi Heke, saat pelantikan empat (4) Bupati di Aula Fernades, Kupang, Kamis (14/2/2019).

Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat, memastikan pelantikan Nikodemus N Rihi Heke sebagai Bupati Sabu Raijua telah memenuhi syarat.

Sebab Nikodemus N Rihi Heke yang sebelumnya adalah wakil Bupati diangkat menjadi bupati untuk mengisi kekosongan jabatan bupati sebelumnya Marthen Dira Tome karena tersandung persoalan pidana.

Pengangkatan Nikodemus N Rihi Heke sebagai Bupati Sabu Raijua sesuai dengan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan dari Menteri Dalam Negeri RI tentang pengangkatan dan pemberhentian Bupati Sabu Raijua.

Saat melantik dan mengambil sumpah jabatan, Viktor Laiskodat berpesan kepada Nikodemus N Rihi Heke supaya melanjutkan kembali program-program kerja yang telah dicanangkan oleh bupati sebelumnya.

“Jalankan roda pemerintahan daerah sesuai dengan ketentuan Undang-Undang 23 Tahun 2014, khususnya tentang tugas, wewenang, kewajiban dan hak kepala daerah”, tegas Laiskodat.

Sementara, Nikodemus N Rihi Heke, usai dilantik mengatakan, akan melanjutkan program kerja yang selama ini sedang berjalan.

“Selain kegiatan yang sudah ada, melihat kondisi yang ada saya juga akan membuat program dan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat Sabu Raijua”, ungkap Nikodemus. (MBN01)