by

Sikka Resmi Punya Bupati Baru

Metrobuananews.com | Kupang – Masyarakat kabupaten Sikka hari ini, Kamis (20/9/2018) resmi dipimpin Bupati dan Wakil Bupati baru hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 juni 2018 lalu.

Melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (Robi Idong) dan Romanus Woga dengan tagline ROMA akhirnya dikukuhkan menjadi pemimpin baru kabupaten Sikka periode 2018 – 2023 oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B. Laiskodat, atas nama Mentri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (Robi Idong) dan Romanus Woga, bersama Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat dan Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat.

Usai dilantik, Bupati Sikka Robi Idong, kepada awak media di aula Fernandes, kantor Gubernur NTT, mengatakan, hal utama yang akan dilaksanakan adalah menyelesaikan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten Sikka tahun 2018 – 2023.

“Yang terutama adalah percepatan infrastruktur dasar, terutama air minum dan pertanian”, ungkap Bupati Robi.

Terkait pengembangan pariwisata, Bupati Robi Idong, mengatakan akan bersinergi dengan pemerintah provinsi karena pariwisata dijadikan leading sector pembangunan ekonomi masyarakat NTT.

“Membangun pariwisata harus terintegrasi, karena itu kami akan bersinergi dengan pemerintah provinsi untuk mengembangkan pariwisata di kabupaten Sikka”. (MBN01)

 

Comment