Calon Senator Hilda Manafe, Siap Kawal Aspirasi Masyarakat NTT di Senayan

0
705
Bagikan :

Metrobuananews.com | Kupang – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan NTT, Hilda  Manafe, siap menjadi jembatan aspirasi, mengawal kepentingan masyarakat NTT di Senayan.

Menjadi Senator bukanlah sebuah tujuan, tetapi merupakan media yang dibutuhkannya untuk mengawal tujuan mulia dan cita – cita besar masyarakat NTT menuju sejahtera, karena itu pemilik nama lengkap Hilda Riwu Kore Manafe, S.E, M.M, siap merebut satu (1) kursi di DPD RI.

Perempuan berdarah Rote, kelahiran Kupang, 07 Juli 1964 ini bertekad mendedikasikan hidupnya untuk melayani masyarakat NTT, khususnya kaum marginal yang terpinggirkan.

Isteri dari Walikota Kupang, Jefirstson R Riwu Kore itu, sebelumnya bekerja di perusahaan minyak Oil and Gas tapi mengundurkan diri (resign) per tanggal 1 september 2018, karena permintaan suami. Selain itu Hilda juga ingin lebih fokus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang.

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Alumni S1 UNDIKNAS BALI dan S2 Manajemen salah satu Universitas ternama di Jakarta ini, memiliki sejumlah mimpi yang dituangkan dalam bentuk program kerja yang berpihak pada masyarakat.

Program kerja TP PKK Kota Kupang, dibawah kendali Nyonya Hilda Riwu Kore Manafe, mengedepankan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga melalui berbagai program keterampilan bagi kaum perempuan dan anak – anak.

Calon anggota DPD RI dapil NTT, Hilda Manafe

Menurut sosok yang akrab disapa Hilda ini, bahwa keikut-sertaan perempuan dalam mencapai tujuan pembangunan, dewasa ini sangat diharapkan, dan juga anak – anak adalah generasi penerus bangsa, harus diberi perhatian khusus.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap perempuan dan anak – anak, TP PKK Kota kupang sedang menggalakkan berbagai program pemberdayaan antara lain, Pelatihan Bahasa Inggris secara gratis dengan menggunakan tutor dari Jakarta bagi semua anak sekolah di kota Kupang, pelatihan home care pagi para perawat rumahan serta pembibitan cacing dan pembuatan tenun ikat dengan motif bunga sepe (Flamboyan) agar lebih di kenal lagi karena bunga sepe merupakan ciri khas kota kupang.

Baca Juga:  Bernadinus Taek, Era Baru Dunia Politik NTT

Menurut ibu dari Firda dan Herison Riwu Kore, jika perempuan dan anak – anak dibekali dengan berbagai ketrampilan maka mereka akan siap bersaing di level nasional bahkan go international.

“Saya minta dukungan dari smua pihak agar bisa menduduki satu kursi di DPD RI, karena akan membantu pemerintah daerah juga nantinya”, pinta Hilda.

Dia optimis, ketika masyarakat NTT memberi mandat kepadanya,  semua mimpi dan harapan kaum urban akan menjadi kenyataan, karena kasih seorang ibu sepanjang masa, rela mengorbankan apapun untuk melihat senyum di wajah anak-anaknya .

Bagi perempuan cantik nan rupawan itu, menapaki setiap langkah hidup dan memaknai setiap karya dengan hati dan pikiran yang bersih maka damai sejahtera dan sukacita dari Tuhan akan dirasakan setiap waktu.

Biodata

Nama lengkap : Hilda Riwu Kore – Manafe SE, MM

Tempat, Tanggal Lahir : Kupang 7 Juli 1964

Suami : DR. Jefirstson R. Riwu Kore, MM. MH.

Anak : Firda Riwu Kore, Herison Riwu Kore

Motto : Dengan hati dan pikiran yang bersih maka kita akan merasakan damai sejahtera dan sukacita dari Tuhan.

 

(MBN**)

 

Bagikan :