Pesan Sarat Makna Kepsek SMK 7 Kupang Saat Tutup Kegiatan LDKS

0
843

Metrobuananews.com | Kupang – Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Kota Kupang , Dra. Yeftasina M. A. Nitti, menyampaikan sejumlah pesan sarat makna kepada siswa baru pada penutupan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), angkatan VII, di Mako Lantamal VII, Sabtu (11/8/2018).

“Anak – anak, kalian masih dalam taraf penilaian, bukan hanya bapak ibu guru tetapi dari nara sumber. Selama 5 hari kalian mengikuti kegiatan ini tidak sia – sia  karena ada nilai yang kalian dapat”,  ungkap Nitti.

Dia meminta agar para siswa yang telah digembleng selama lima hari terkait PBB, sistem Bela Negara, Kesamaptaan, empat pilar kebangsaan pengenalan kurikulum sekolah, kurikulum gerakan pramuka, pengenalan diri, gerakan literasi sekolah, pengenalan kehidupan kapal, olahraga air, dan pembinaan rohani, agar terus diingat dan diterapkan dalam kehidupan sehari – hari, baik di lingkungan sekolah maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Materi – materi ini cukup menjadi bekal buat anak – anak. Ingat dan praktekan semua materi yang diperoleh ketika kembali ke sekolah”, pesan Nitti bijak.

Dia mengingatkan, bahwa kegiatan LDKS sudah usai, tetapi masih akan dilanjutkan dengan kegiatan Long March dan akan diakhiri dengan pelantikan menjadi anggota taruna – taruni.

“Saya berharap, setiap siswa menjadi polisi untuk diri sendiri. Masa depan bangsa ini ada di pundak kalian. Karena itu kalian di didik menjadi anak – anak  berkarakter baik”, tandas Nitti.

Foto Bersama, Kepsek SMKN 7 Kupang, Dra. Yeftasina M. A. Nitti, Nara Sumber dan siswa – siswi usai upacara penutupan LDKS.

Pada kesempatan itu, Kepsek Nitti juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi nara sumber yang telah berpartisipasi dalam kegiatan LDKS.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada bapak Kadispotmar Lantamal VII Kupang Letkol Laut (P) Dovian Isjafrin, beserta jajarannya, yakni Doni Irawan, Ambran Edison Keluanan, Hidayat Ali, Ruslani dan David Tameno yang sudah membimbing anak-anak kami, Tuhan akan membalas budi bapak – bapak”, pungkas Nitti.

Pada kesempatan itu, Kepsek Nitti juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Provinsi NTT, dalam hal ini Dinas Pendidikan, yang telah menerapkan sistem zonasi dan dinilai sangat membantu pihaknya.

“Tahun kemarin siswa baru hanya 40an tetapi tahun ini mencapai 104 siswa. Ini juga merupakan kepercayaan dari masyarakat, karena itu kami akan terus menjaga kualitas pendidikan”, ujar Nitti.

kegiatan penutupan ditandai dengan upacara dan diakhiri dengan foto bersama. (MBN01)